Bantu Atasi Sampah di Manado, Walikota Ucapkan Terimakasih ke Gubernur dan Bupati Minahasa

BERITA ONLINE LOKAL, MANADO– Pemerintah Kota (Pemkot) Manado libatkan Seluruh ASN kerja bakti massal angkatt tumpukan sampah pasca banjir dan tanah longsor beberapa pekan yang lalu.

Kerjabakti massal ini digelar pada Jumat (05/02) mulai sekira pukul 07.00 WITA dan tersebar secara merata di 10 kecamatan. Walikota, DR. Ir.  GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, ( GSVL) mengatakan, kerja bakti massal ini untuk membersihkan tumpukan sampah pasca banjir dan longsor yang masih tersisa.

“Kami lakukan ini dengan bantuan armada (truk sampah) dari Pemerintah Provinsi Sulut (Sulawesi Utara), juga ada bantuan excavator yang difungsikan di TPA. Karena itu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur Pak Olly Dondokambey dan Bupati Minahasa, Pak Roy Roring yang bersedia sementara ini TPA Kulo Tondano digunakan tempat pembuangan sampah dari Manado”ujar Walikota  didampingi Sekda Micler Lakat, SH, MH, saat memantau kerja bakti dan lokasi TPA Sumompo pagi sampai siang tadi.

Walikota juga meminta masyarakat agar dapat membantu pemerintah dalam usaha menyelesaikan masalah sampah di Manado.

“Karena TPA (Sumompo) kita sudah terbatas, warga saya minta agar dapat memilah sampah, pisahkan sampah plastik dan sampah yang bisa diselesaikan di rumah menggunakan komposer. Selain itu, warga juga mengikuti jam membuang sampah karena truk sampah juga punya rotasi waktu,”ujar Walikota.