Bupati dan Wabup Minsel Suport Giat Penghijauan SMA N 1 Tenga

BERITA ONLINE LOKAL, MINSEL– Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan terus mensuport upaya pelestarian lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya Bupati Franky Donny Wongkar, SH didampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang pada pelaksanaan Penghijauan yang digelar pihak SMA Negeri 1 Tenga dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021 ini.

Mengangkat Tema ‘Kita Menjaga Alam, Alam Menjaga Kita’. Kegiatan ini merupakan gerakan menanam pohon yang berlokasi di Sumber Mata Air Lopana, Desa Pakuure Kinamang dan Desa Pakuure Tinanian. Dan diikuti 611 peserta siswa yang masing masing menanam 1 pohon, Selasa (26/10/2021).

Penghijauan tersebut berada di aliran sungai dan daerah mata air, dengan tujuan: Pertama, menjadikan daerah sumber mata air dan dan daerah aliran sungai sebagai kawasan hijau. Kedua, mengedukasi siswa untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar kita. Ketiga, menjadikan media pembelajaran siswa tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan berkaitan dengan mata pelajaran IPA.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Minsel Frangky Lengkey, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tenga Tenny W. Lela, S.Pd, MM., Camat Tenga Petrus Ulaan, ST., Danramil Pelda Helfrits Larumunde, Kapolsek Tenga Iptu. Yusak Parinding, S.Th., Para Hukum Tua dan Para Pejabat Hukum Tua se-Kecamatan Tenga.