CS-WL Mutasi 3 Kabag dan 4 Lurah di Lingkup Pemerintah Kota Tomohon

BERITA ONLINE LOKAL,TOMOHON–Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, S.E. menghadiri serta melantik dan mengambil sumpah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, Pelantikan ini dilaksanakan di Aula rumah dinas Walikota Tomohon, Rabu 12 Januari 2022.

Dalam Sambutanya Walikota Tomohon yang di bacakan Wakil Walikota Sebagai aparatur pemerintah tentu memegang peranan yang sangat menentukan dalam penyelenggaraan proses pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

kemajuan kota tomohon saat ini maupun di masa yang akan datang sangat tergantung pada sejauh mana aparatur pemerintah bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat menyikapi berbagai kebijakan, program, serta dinamika dan kompleksitas permasalahan yang terjadi saat ini.

Untuk dapat menyikapi semua itu dibutuhkan insan aparatur yang profesional, loyal, berdedikasi, berdisiplin, taat aturan, berwawasan luas, memiliki kompetensi serta mampu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang secara dinamis.

Saat ini Kota Tomohon sedang berupaya semaksimal mungkin untuk menata birokrasi ke arah yang lebih baik lagi, diantaranya menempatkan pejabat sesuai dengan keahlian, kemampuan dan kompetensi yang dimiliki dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih (good governance  dan clean government) selaras dengan dicanangkannya tahun 2022 sebagai tahun kinerja, disiplin dan pengembangan kompetensi.

Sebagai implementasi dari upaya menata sistem pemerintahan di kota tomohon, pada hari ini saya  telah melantik dan mengambil sumpah/janji sebagian pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.
Tentunya saudara-saudara yang baru saja dilantik, diharapkan untuk menunjukkan kinerja, prestasi dan disiplin kerja yang  maksimal.

“harus saudara-saudari pahami bahwa jabatan yang diemban merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. artinya bahwa saudara-saudara harus mampu mempertanggungjawabkan melalui pelaksanaan tugas yang berorientasi pada pencapaian output maupun outcome sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai.

Perlu saya tegaskan di sini bahwa reward akan senantiasa kami berikan kepada aparatur yang mampu menunjukan totalitas dalam kinerja serta prestasi kerja yang tinggi dan sebaliknya punishment akan kami berlakukan bagi mereka yang tidak mampu menunjukkan kinerja yang baik”kata Lumentut

Salah satu bentuk reward yang telah disiapkan adalah dengan memberikan tambahan penghasilan pegawai (TPP) berbasis kinerja yang telah diterapkan sejak bulan januari tahun 2022 ini.

Seperti yang telah kita semua ketahui bahwa TPP berbasis kinerja adalah tunjangan yang diberikan berdasarkan aspek disiplin dan kinerja PNS yang bersangkutan, tidak sama seperti TPP yang sebelumnya saudara-saudara terima yang hanya berdasarkan aspek disiplin. hal ini berarti, setiap PNS dituntut tidak hanya hadir di tempat kerja tapi juga mampu berkinerja dengan baik di unit kerjanya masing-masing.

Dalam melaksanakan tugas, saudara-saudara juga akan diperhadapkan dengan berbagai kompleksitas permasalahan sesuai dengan bidang tugas masing-masing, tetapi saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh saudara-saudara, setiap permasalahan tersebut dapat dicarikan solusinya.

Dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E., Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O. D. S. Mandagi, MAP., Kepala BKPSDM Kota Tomohon Josias Makalew, S.Pt., Rohaniwan serta Para Pejabat yang baru dilantik.

(Meyfi Benua)