FDW Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19

Peliput : Hard Tambajong

BERITA ONLINE LOKAL, AMURANG– Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, melaksanakan apel kesiapsiagaan penanganan Covid-19 Tahun 2022 dengan Inspektur Upacara Bupati Donny Wongkar SH, Selasa (11/1/2022).

Apel yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati, diikuti oleh Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang MTh dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Formompimda) yakni; Kepala Kejari Minsel Budi Hartono SH MHum, Ketua PN Amurang Royke H Ingkiriwang SH, Kabupaten Minahasa Selatan, Wakapolres Minsel Kompol Eddy Saputra SIK, Danramil 14 Amurang Kapten Inf. Ramli Hamanja, Koordinator Pos Basarnas Amurang Hartje Raintama, Sekda Denny P Kaawoan SE MSi.

Bupati FDW dalam arahannya menyampaikan bahwa apel Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19 bertujuan untuk melakukan konsolidasi kesiapan seluruh perangkat serta fasilitas pendukung untuk selalu siap dan tanggap dalam upaya pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan.

“Dan sebagaimana Instruksi Mendagri Nomor 02 tahun 2022 Kabupaten Minsel ditetapkan dalam kriteria PPKM level 2. Karena itu mari kita Bangun sinergitas dan bergotong royong mengatasi pandemi Covid-19,” ujar Bupati.

Sebab dalam hal penanganan pandemi Covid-19, perlu dipahami bukan hanya menyangkut urusan kemanusiaan, namun multi sektor dan multi dimensi, sehingga penanggulangannya harus dilakukan secara bersama dan tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja.

“Perlu ada sinergitas dan kerjasama dengan berbagai komunitas, akademisi, pihak swasta, peran masyarakat hingga media massa. dalam konteks demikian, mari kita satukan semangat dan komitmen, menyelesaikan pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Bupati kemudian memberikan apresiasi kepada jajaran Forkompimda Minsel, tenaga kesehatan, relawan, aparat TNI dan POLRI, Basarnas, Satuan Polisi Pamong Praja, para Camat, Lurah/Hukum Tua serta semua pihak yang telah berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19.

“Terima kasih atas pengorbanan bapak/ibu yang luar biasa, yang berjuang tanpa mengenal lelah, mewujudkan Kabupaten Minsel yang sehat dan berdaya saing, ” ujar Bupati seraya mengajak seluruh elemen melakukan edukasi, koordinasi kesiapsiagaan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.