Mahasiswa Unsrat Divaksin, Rektor dan Walikota Manado Turun Langsung Memantau

BERITA ONLINE LOKAL, MANADO— Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado kembali menggelar program Vaksinasi Covid-19 bagi mahasiswa. Kegiatan yang digelar di Auditorium Unsrat ini berlangsung Jumat (2/7) hari ini.

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Kumaat MSc DEA dan Wali Kota Manado Andrei Angouw bersama-sama melakukan peninjauan.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Andrei Angouw menyampaikan pentingnya melakukan vaksinasi. Terutama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ini yang menjadi harapan kita bersama, Manado bebas dari Covid-19. Dengan demikian ekonomi akan bergerak dan pembangunan akan berjalan normal. Bahkan tentunya kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” ungkap Angouw.

Ia juga menyampaikan vaksinasi yang ditujukan kepada 2.000 mahasiswa, merupakan implementasi dari Peraturan Pemerintah tentang Wajib Vaksin. “Hal ini dimaksudkan agar Kota Manado khususnya masyarakatnya terbebas dari pandemi Covid-19 yang sangat mencekam ini,” tukasnya.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi Covid-19, tetap menerapkan pada protokol kesehatan (prokes). “Mengingat situasi dan kondisi saat ini, kita masih diperhadapkan pada pandemi Covid-19, maka vaksinasi yang dilakukan tetap memperhatikan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata Rektor Unsrat Prof Kumaat.

Kumaat kembali mengungkapkan kegiatan vaksinasi akan dilakukan secara bergelombang sampai semua mahasiswa Unsrat tuntas diberi vaksinasi.

“Vaksinasi akan digelar secara bertahap. Yakni mulai dari pagi sampai sore hari untuk menghindari kerumunan,” ujar Prof Kumaat.

Ikut mendampingi juga Wakil Rektor II Dr Ronny Maramis SH MH, Direktur RSUP Kandouw, Dr dr Jimmy Panelewen, para pimpinan teknis serta para dosen.