Pemkab Mitra Izinkan Umat Beragama Beribadah. Sumendap: Selamat Beribadah Dan Merayakan Natal

Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara James Sumendap memberikan kesempatan untuk warganya melakukan Ibadah keagamanan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada.
Hal ini dilakukan berdasarkan analisa perkembangan Covid-19 yang ada di Kabupaten Mitra. Pernyataan ini disampaikan Bupati James Sumendap kepada Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Mitra melalui pesan WhatsApp, Sabtu (5/12).
“Selamat malam Ibu Pendeta yang juga adalah ketua FKUB. Setelah sore ini saya mendapat laporan dari dinas terkait dengan batas-batas toleransi yang diberikan serta analisa perkembangan Covid-19 di Mitra, tolong Ibu Ketua menyampaikan kepada semua Gereja dan Mesjid untuk melaksanakan Ibadah normal berdasarkan protokol kesehatan Covid-19,” jelas James Sumendap.
Ditambahkannya, bagi umat Nasrani dalam menjalankan Ibadah Gereja dan juga Natal tidak harus dilakukan secara live streaming.
“Silahkan gereja mesjid dibuka untuk umum dengan ketentuan protokol kesehatan dalam beribadah dan untuk umat Muslim silakan menjalankan Ibadah sholad berjamaah, terhitung hari ini tanggal 5 Desember 2020,” tambahnya
Adapun untuk kegiatan peribadatan bagi umat Kristen dan Islam, menjadi tanggungjawab Pendeta, Pastor, Gembala, dan Imam dengan memperhatikan protokol covid-19
“Selamat beribadah dan selamat merayakan Natal. Salam hormat, sambil menunggu surat resmi yang akan di sampaikan hari senin, ” tandas James Sumendap. (Cis)