Pemkot Tomohon SIap Realisasilan Gaji 13

BERITA ONLINE LOKAL, TOMOHON– Pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon hari ini memperoleh Gaji 13 setelah direalisaiskan lewat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing. Dari 35 SKPD, hingga pukul 15:40 Wita Rabu (12/8), sudah 31 SKPD yang terealisasi dengan jumlah 2.412 pegawai total Rp10.217.161.464.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Tomohon Drs Gerardus E Mogi mengungkapkan, ermpat SKPD yang belum terealisasi adalah Badanb Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Sosial, Dinas Kepemudaan dan Olahraga serta Kecamatan Tomohon Utara.

‘’Sebenartnya SPM keempat SKPD tersebut sudah masuk, namun sudah lewat waktu sehingga proses SP2D nanti Kamis besok,’’ jelas Mogi.

Dengan direalisasikannya Gaji 13 tersebut, bukti kepedulian Pemerintah Kota Tomohon di bawah kepemimpinan Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA.

‘’Terima kasih Pak Wali Kota yang begitu memperhatikan para pegawai sehingga gaji 13 bisa terealisasi dengan cepat,’’ ucap Joice, Denny dan Steven, para pegawai di lingkup Pemkot Tomohon.

SKPD yang Gaji 13 sudah terealisasi adalah BPKPD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Komunikasi dan Informatika.

Kemudian Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kecamatan Tomohon Salatan, Rumah Sakit Umum Daerah, Dinas Tenaga Kerja, Kecamatan Tomohon Tengah.

Sekretariat DPRD, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Inspektorat, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Lingkungan Hidup, Sekretariat Daerah, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah, Dinas Pangan, Badan Penaggulangan Bencana Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Kecamatan Tomohon Barat, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kecamatan Tomohon Timur, Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Pariwisata.