Sambangi Bitung, Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Tua

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ny Ir. Rita Dondokambey – Tamuntuan didampingi Sekretaris I TP-PKK Sulut Ny dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos menyambangi Kota Bitung.

Kedatangan TP-PKK Sulut bersama jajaran Pemprov Sulut disambut langsung Wali Kota Bitung Maurits Mantiri bersama Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny Rita Mantiri-Tangkudung dan Sekretaris I TP-PKK Kota Bitung Ny Ellen Honandar-Sondakh, Kamis (9/9/2021) di Tribun Kantor Wali Kota Bitung.

“Hari ini kami sangat bersuka cita hari ini dengan kedatangan ibu Ketua TP-PKK Sulut bersama Sekretaris TP-PKK Sulut yang selama itu tertunda karena PPKM darurat. Hujan menandai kedatangan beliau, buktinya ini keberkahan bagi Kota Bitung,” ucap Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dalam sambutannya.

Selain itu, Maurits juga mempromosikan produk UMKM yang diproduksi oleh masyarakat Kota Bitung. “Kiranya TP-PKK Sulut dan jajaran Pemprov Sulut bisa berkunjung ke tempat UMKM Corner sebagai tempat semua jajanan yang diproduksi langsung orang Bitung, bertempat di Lobi Kantor Wali Kota Bitung,” tuturnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada TP-PKK Sulut dan Pemprov Sulut atas segala upaya yang begitu peduli dengan keadaan dan kondisi akibat kebakaran kemarin di Pasar Tua,” tambah Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ny Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan menyerahkan bantuan Pemprov Sulut secara simbolis kepada korban kebakaran Pasar Tua.

Adapun bantuan tersebut merupakan kepedulian dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw senilai Rp 1,5 Juta per KK yang diberikan kepada 174 KK.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulut Ivon Silangen-Lombok, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut dr. Rinny Tamuntuan, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulut Fereydy Kaligis MAP, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bitung Julius Ondang, Pengurus TP-PKK Provinsi Sulut, TP-PKK Kota Bitung, para pejabat teras di lingkup Pemkot Bitung dan perwakilan masyarakat penerima bantuan.