Sambut HUT RI ke-77 Tahun, 69 Kelurahan di Bitung Ikut Festival Gapura Cinta Negeri

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan mengambil tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, Pemerintah Kota Bitung mengajak lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengikuti Festival Gapura Cinta Negeri.

“Festival Gapura Cinta Negeri, penilaiannya pada hari ini, 15 hingga 16 besok. Pesertanya adalah 69 kelurahan yang ada di Kota Bitung. Untuk pemenangnya akan diumumkan pada puncak Peringatan HUT RI ke-77, tanggal 17 Agustus” ucap Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Bitung Albert Sergius, Senin (15/8/2022).

Dikatakan Abe sapaan akrabnya, selain menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Festival Gapura Cinta Negeri juga bertujuan menciptakan kebanggaan terhadap budaya cinta Indonesia, mempererat persaudaraan, menjaga nilai gotong-royong antar warga, serta untuk menjaga kesatuan Indonesia dengan karya seni.

“Adapun kriteria penilaiannya adalah semangat gotong royong/kolaborasi, relevansi dengan cinta negeri, nilai seni dan estetika, kreativitas visual, orisinilitas ide. Tim peniai terdiri dari dinas sosial, Bagian tata pemerintahan, TP3 Sepakat dan unsur pemuda serta organisasi kemasyarakatan,” tukasnya.