Serbuan Vaksinasi COVID-19 Kodim 1310/Bitung Bagian Tak Terpisahkan dari TMMD ke-111

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Serbuan vaksinasi COVID-19 yang digelar Kodim 1310 Bitung menjadi bagian tidak terpisahkan di pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111.

Seperti terpantau di posko TMMD yang bertempat di Kantor Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu, Kamis (1/7/2021), ratusan warga nampak antusias datang, untuk mengikuti Vaksinasi COVID-19.

Pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Danowudu dan Detasemen Kesehatan Wilayah 13.04.01 Manado.

“Jadi pelaksanaan vaksinasi dipelopori oleh Detasemen Kesehatan Wilayah 13.04.01 Manado termasuk dalam menyiapkan vaksin dan untuk tenaga kesehatannya dari Puskesmas Danowudu menyiapkan tenaga kesehatannya,” ucap Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD ke-111, Lettu Inf Julen T. Kasiaheng.

Julen juga mengatakan, dalam pelaksanaan program vaksinasi kali ini, masyarakat sangat antusias berpartisipasi. Hal ini dalam rangka memutus mata rantai Corona Virus Disease-19.

“Intinya sambil ngantri, jaga jarak harus diprioritaskan. Untuk itu, kepada warga masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi, mari kita  ikut menyukseskan program vaksinasi nasional,” pungkasnya.