Terima Tim BPK RI, Wawali ‘Curhat’ Kinerja Pejabat Pemkot Bitung Jelang Rolling

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar menerima Tim BPK RI terkait Lanjutan Pemeriksaan Vaksin, Senin (1/11/2021).

Tim BPK yang dipimpin Kayadi sebagai Penanggung Jawab Tim diterima Wakil Walikota di ruangan kerja bersama sejumlah pejabat Pemkot Bitung.

Kayadi menyampaikan, pemeriksaan yang dilakukan digelar secara serentak di seluruh Indonesia dan untuk Provinsi Sulut, Kota Bitung adalah sampel.

“Penugasan yang kami terima selama 35 hari di Bitung. Dan proses pemeriksaan dilakukan secara manual dan online mengingat kondisi masih pandemi,” kata Kayadi.

Pemeriksaan yang dilakukan jelas Kayadi, adalah program vaksinasi Covid-19 BPK dengan melakukan pemeriksaan tematik kinerja pengelolaan vaksinasi di tiap kabupaten/Kota.

Juga pemeriksaan kinerja atas pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Termasuk juga pengawasan keamanan, khasiat/manfaat, dan mutu vaksin Covid-19.

Wakil Walikota menyambut baik kedatangan tim BPK dan menyatakan siap membantu dalam proses pemeriksaan dengan menyiapkan semua data yang nantinya dibutuhkan.

Wakil Walikota juga menyampaikan soal upaya Pemkot Bitung untuk mencapai level I PPKM dengan terkendala berbagai hal seperti kinerja sejumlah pejabat menjelang rolling.

“Namun pada intinya kami siap untuk membantu tim BPK selama melakukan pemeriksaan dan terus berupaya agar Kota Bitung bisa turun ke level I PPKM,” kata Hengky.

Turut mandampingi Wakil Walikota Bitung, Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, Kepala Inspektorat Kota Bitung Yoke Senduk dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Pitter Lumingkewas.(***)