Tim SDM PKH  Dampingi Pjs Bupati Minut, Kunjungi Warga Kepulauan di Wori

MINUT — Kunjungan kerja Penjabat Sementara (Pjs) Clay June Dondokambey SSTP MAP membuat warga di dua pulau yakni Pulau Nain dan Pulau Mantehage Kecamatan Wori kaget.

Dondokambey bersama pendamping atau tenaga SDM Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial (Kemensos) RI berkunjung di desa-desa di Pulau Mantehage dan Nain, Rabu (28/10) hari ini.

Tim SDM PKH mengundang bupati ke Nain dan Mantehage, dalam rangka penyaluran Bantuan Sosial Beras PKH Kemensos.

Tiba di Nain tepatnya di bangsal sumur Keramat Boki Tibe Tiah Desa Nain, Dondokambey dan rombongan disambut Hukum Tua Akrim Salim dan warga.

Bupati juga ikut didampingi Tim Jaminan Sosial Keluarga (JSK) diantaranya Kepala Seksi Ivan K dan Koordinator Wilayah Noldi menyerahkan beras sebagai progran BSB Kemensos kepada warga penerima di Desa Nain dan Nain Satu.

Usai penyerahan di Desa Nain, Dondokambey melanjutkan perjalanan di Desa Nain Satu. Di sana, rombongan diterima hukum tua Nain Satu Masye Soeroegalang SE, perangkat desa dan masyarakat.

Usai makan siang di Desa Nain Satu, Dondokambey beranjak dan berlayar ke Pulau Mantehage. Sekitr 40 menit dengan hantaman gelombang angin timur, Clay tiba di Mantehage Tiga Desa Tinongko dan diterima Kumtua Tinongko Rudy Ponge, S.Sos.

Di Tinongko, Dondokambey dan tim JSK PKH menyerahkan BSB kepada warga penerima di Desa Buhias, Tinongko, Bango dan Tangkasi.
Dondokambey mengatakan di desa Nain dan di Nain Satu serta warga di Mantehage, dirinya bangga bisa bertemu warga di pulau Bagu yang dikenal Pulau Nain, dan warga Mantehage. Ini menjadi kerinduan dirinya ingin mengunjungi warga kepulauan dalam tugasnya sebagai Pjs bupati Minut. Kata Clay, BSB ini adalah bantuan pemerintah untuk menstimulasi masyarakat, agar bisa tetap bertahan, dan membantu masyarakat dalab menyediakan bahan pangan. Katanya lagi, pada kesempatan itu, Doondokambey mengingatkan warga untuk tetap menjaga kebersamaan, keamanan dan ketertiban masyarakat, apalagi menghadapi pemilihan kepala daerah.

Bupati juga menyosialisasikan hidup sehat dalam pencegahan Covid 19. Biasakan hidup bersih dan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

Tak lupa Dondokambey mengingatkan untuk menyukseskan Pilkada 9 Desember 2020 yang aman, lancar dan tertib. “Terima Kasih atas penyambutan ini. Tuhan menjaga dan memberkati kita semua” ujar Dondokambey yang juga dilanjutkan dengan menyerahkan masker bagi warga. (innor)