Tomohon Diberi Penghargaan sebagai Kota Layak Anak

BERITA ONLINE LOKAL,TOMOHON– Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia kembali memberikan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) untuk Kota Tomohon untuk ketiga kalinya, Kamis (29/7) hari ini.

Penerimaan penghargaan tersebut digelar secara daring di Command Center MPP Wale Kabasaran Kota Tomohon. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dalam upaya pemerintah untuk mendukung mendukun pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak melalui proses evaluasi yang dilakukan pihak tim Kementerian serta pihak terkait.

Penghargaan KLA berbagai tingkatan ini diberikan secara serentak kepada Kabupaten/Kota penerima dalam kegiatan yang bertajuk Penghargaan Kabupaten/Kota Kota Layak anak Tahun 2021.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati menjelaskan program evaluasi KLA ditahun 2020 tertunda atau belum dilaksanakan dikarenakan adanya Covid 19.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya serta selamat kepada daerah-daerah yang menerima penghargaan di tahun 2021, atas upaya dan kerjasama yang diberikan. Semoga penghargaan ini tidak hanya dilihat sebagai tujuan akhir, tetapi sebagai penyemangat untuk semakin maju dalam memenuhi hak dan melindungi anak di daerah masing-masing”, ucap Darmawati.

Sementara itu, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kota Tomohon dr John Lumopa mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang selama ini dalam proses evaluasi telah turut serta mendukung dan bekerjasama dalam menyukseskan program ini, sehingga terwujudkan hasil penilaian yang baik serta Tomohon memperoleh penghargaan Kota Layak Anak tingkat Pratama.

“Kepada seluruh komponen masyarakan Kota Tomohon mari kita terus bekerja keras, agar melalui program kegiatan ini Kota Tomohon kedepan akan mendapat hasil evalusai yang lebih baik lagi sehingga mendapat penghargaan KLA di tingkat yang lebih baik lagi” ajak Senduk.

Ikut hadir mendampingi Walikota Tomohon, ketua Gugus Tugas KLA Drs Daniel Pontonuwu, juga sebagai Kepala Bapelitbang Daerah Kota Tomohon, hadir juga unsur terkait lainnya. (cis)