oleh

Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Dosis III, Maurits-Hengky : Jangan Takut Tetap Aman dan Halal

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar mengajak semua masyarakat Kota Bitung untuk mensukseskan program suntikan dosis III.

Hal ini dikatakan Maurits-Hengky usai mendapat suntikan dosis III Vaksin COVID-19, yang sebelumnya melaunching program suntikan dosis III atau booster di Tribun Lapangan Kantor Wali Kota Bitung, Jumat (14/1/2022).

“Seperti vaksin dosis I dan II, vaksin dosis III juga aman dan halal. Mari kita sukseskan demi melindungi serta menjaga keselamatan semua,” ucap Maurits.

Vaksin dosis III lanjut Maurits, serentak digelar di seluruh puskesmas se-Kota Bitung dan silakan masyarakat untuk mengecek jadwal serta persyaratannya.

“Vaksin dosis III gratis seperti vaksin dosis I dan II. Ada tiga jenis vaksin yang disiapkan sebagai booster yakni Pfizer, AstraZeneca dan Moderna,” katanya.

Keduanya meminta masyarakat agar ikut mensukseskan program vaksinasi dosis III atau booster dan tidak perlu percaya dengan orang-orang hanya mendapatkan informasi dari google terkait booster.

“Jangan percaya jika ada orang yang bilang vaksin berbahaya dan tidak aman, tanyakan apa dia dokter atau tenaga kesehatan atau hanya dokter google,” ujar Wali Kota.

Menurutnya, yang berhak dan patut dipercaya menyampaikan informasi soal vaksin adalah para tenaga kesehatan. Bukan orang yang hanya mengutip informasi dari google tanpa mengecek keabsahannya.

Apalagi kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bitung, banyak link informasi hoax yang sengaja disebar terkait vaksin COVID-19 dengan tujuan menyesatkan masyarakat.

“Tujuannya tidak lain menggagalkan program pencapaian hard immunity yang sementara diupayakan pemerintah. Jadi kami minta masyarakat lebih bijak dalam menangkap informasi terkait vaksin,” tuturnya.

Maurits juga meminta seluruh masyarakat Kota Bitung untuk mensukseskan program vaksinasi booster yang mulai diluncurkan di seluruh Puskemas.

“Vaksin dosis III serentak digelar di seluruh puskesmas se-Kota Bitung dan silakan masyarakat untuk mengecek jadwal serta persyaratannya. Vaksin dosis III gratis seperti vaksin dosis I dan II. Ada tiga jenis vaksin yang disiapkan sebagai booster yakni Pfizer, AstraZeneca dan Moderna,” tandas Wali Kota.

Selain Maurits-Hengky, ikut juga mendapatkan suntikan booster, Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo, Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung serta sejumlah pejabat lainnya.

News Feed