Alm SHS Disemayamkan di Kantor Bupati Minahasa. ROR: Apa yang Didedikasikan Alm Akan Kita Teruskan

BERITA ONLINE LOKAL, TONDANO– Pemerintah Kabupaten Minahasa ikut melakukan penghormatan terakhir atas meninggalnya Mantan Gubernur Sulut periode 2005-2015 DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) yang juga pernah menjabat sebagai mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa.

Jenazah Alm SHS disemayamkan di Kantor Bupati Minahasa sekira pukul 17.30 wita yang dipimpin langsung Bupati Royke Octavian serta didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey.

Pantauan media ini, persiapan menyambut alm bersama keluarga ikut dikawal ketat pihak TNI/Polri. Adapun pembatasan akses masuk ke kantor bupati dijaga pihak Sat Pol PP Minahasa. Hal ini dilakukan untuk penerapan protokol kesehatan.

Bupati ROR menyampaikan belasungkawa yang sedalam dalamnya untuk keluarga yang ditinggalkan. “Begitu banyak yang almarhum lakukan untuk negara, daerah dan Kabupaten Minahasa, dari 51 tahun almarhum mengemban tugas hingga hayat dikandung badan. Apa yang sudah didedikasikan almarhum akan terus kita lanjutkan,” Kata Bupati Roring

Lebih lanjut kata Bupati, Almarhum Sinyo Harry Sarundajang telah mengharumkan nama Sulawesi Utara terlebih Kabupaten Minahasa,” Sebagai Pemerintah Kabupaten Minahasa saya Bupati dan Pak Wakil Bupati Robby Dondokambey dan masyarakat Minahasa mengucapkan terimakasih dan turut merasakan duka yang mendalam atas kepergian sosok motivator, birokrat, teknokrat, politisi, Sebagai putera asli Minahasa, tokoh nasional yang terus membaktikan diri bagi bangsa dan negara, pernah menjabat sebagai Sekretaris Wilayah Daerah Kabupaten Minahasa juga dinobatkan sebagai Tonaas Wangko Umbanua. Selamat jalan diplomat kebanggaan kami,” terang Bupati.

Sementara Anak tertua Almarhum, Ivan Sarundajang yang juga merupakan mantan Wakil Bupati Minahasa berterimakasih atas sambutan dan penghargaan Pemkab Minahasa untuk Ayah Handa mereka,” Terimakasih karena bapak Dr Sinyo Hari Sarundajang telah mengakhiri napak tilasnya di Kota Tondano tempat almarhun memulai tugas diumur 32 tahun, Atas nama Keluarga mengucapkan terimakasih setulus tulusnya bagi pak Bupati dan keluarga Pak Wakil Bupati dan Keluarga, Forkopimda Minahasa yang sungguh luar biasa menyambut kami,” kata IvanSa.