Ayah Tega Cabuli Anak Kandung Hingga Melahirkan, Opa Februs Keluhkan Proses Hukum Tidak Jalan

MINUT – Seorang ayah yang bejat berinisial BB alias Berce warga Desa Suwaan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara tega mencabuli anak kandungnya SB (16) hingga melahirkan.

Berdasarkan pengakuan Februs Pananggung opa korban perlakuan bejat BB terhadap SB terbongkar setelah SB mengeluh sering sakit dibagian perut.

“Setelah kita bawa ke puskesmas dan diperiksa, ternyata ia tengah mengandung. Sontak kami keluarga pun langsung mencari tau siapa pacar korban untuk dimintai pertanggung jawaban,” jelasnya.

Saat dipertemukan, lanjut dia korban akhirnya mengaku ke pacarnya bahwa dia hamil karena digauli oleh ayah kandungnya.

“Setelah ditelusuri, ternyata kelakuan bejat Berce terhadap anaknya sudah berlangsung sejak SB masih duduk dibangku SMP dan terus berlanjut hingga dia kelas 2 SMK dan akhirnya hamil dan melahirkan,” terang dia

Sontak lanjutnya pacar korban langsung melapor ke keluarga dan kami langsung melapor ke desa, agar dapat ditindak lanjuti

“Kami juga pihak keluarga sudah melapor ke Polres sejak bulan September, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut,” tuturnya.

Ia pun berharap, ini dapat menjadi perhatian serius aparat penegak hukum, apalagi ini merupakan kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur.

“Saya mohon pihak-pihak atau lembaga yang kami datangi dalam rangka kami melaporkan masalah ini agar dapat membantu karena masalah ini sudah lama kami laporkan, dari cucu saya masih hamil hingga sudah melahirkan, sampai sekarang  proses hukumnya belum jalan.” Ucap opa Februs

Sementara Kasat Reskrim M Aswar Nur, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya belum dapat memberikan keterangan terkait kasus tersebut. “Kita masih menunggu instruksi pimpinan,” singkatnya.
(inor)