oleh

Berdirinya LSM-PPSDA Sulut Dengan Asas Pancasila dan UUD 1945, Bergerak Bersama Masyarakat 

Peliput: INNOR

BERITA ONLINE LOKAL, MINUT– Lembaga Swadaya Masyarakat, Pemerhati Pemanfaatan Sumber Daya Agraria (LSM-PPSDA), yang di pimpin Albert C. Katuuk, S,Si. telah mengadakan syukuran sekaligus peresmian Kantor Sekretariat LSM-PPSDA beralamat di Desa Talawaan Kecamatan Talawaan, Kamis (11/3/2021).

Dalam kegiatan itu, dihadiri Nama nama pendiri LSM-PPSDA Albert Sarlis Katuuk, S.Si, AKBP (Purn) Selamat Simatupang, Goni Sumampouw, Jongke Mekel, Marthin Ottay Katuuk, Arinne Yuvinta, S.pd, Wellem Katuuk, SH.MH, Adam Mabdagi, DR. Markus Karamoy Umboh, ST.MT, Tundo Barnabas Sumampouw, Frets David Katuuk, SE.MM.

Ketua LSM-PPSDA Sulut, Albert C. Katuuk, S,Si.mengatakan,
LSM PPSDA adalah merupakan organisasi/lembaga yang beranggotakan  warga masyarakat penduduk warga Negara Republik Indonesia, yang secara sukarela yang berniat dan bergerak bersama masyarakat dan pemerintah  di bidang pemanfaatan sumber daya agraria yang meliputi bumi, air, ruang angkasa dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dengan tujuan sebesar besarnya untuk kemakmuran  rakyat; sebagai  bentuk  oartisipasi dalam rangka  meningkatkan taraf hidup dan kesejateraan masyarakat, yang berfokus terhadap pengabdian secara swadaya.
” LSM-PPSDA ini didirikan dengan maksud turut berperan serta aktif dalam upaya upaya pemanfaatan sumber daya agraria yang berkeadilan. Lembaga ini mempunyai tujuan menghimpun potensi yang ada bersama sama mengupayakan kesejateraan masyarkat dan menunjang pemerintah dalam menangani permasalaan keagrariaan yang ada dalam masyarakat,” kata Katuuk

Lanjut Katuuk bahwa, lembaga inibersifat dinamis, fleksivel, sosial kemasyarakatan, kekeluargaan, profesional serta independen.
Dalam perjuangannya LSM-PPSDA  ini tetao melalui cara dialog dan konsultasi secara profesional yang sesuai asas organisasi yaitu pancasila dan UUD 1945

“LSM-PPSDA ini lebih menekankan untuk kepentingan masyarakat yang bersifat terbuka, serta menghindari sikap sikap anarkis atau mengintimidasi hak asasi manusia.
LSM-PPSDA hadir untuk kepentingan kemajuan tata kelola oemanfaatan sumberdaya agraria dan tata kelola kehidupan sosial masyarakat yang ada di Sulawesi Utara,” ujar mantan Kepala BPN Pertama di Minut, dan Perna Menjabat Plt Kakanwil BPN Sulut.

 LOGO LSM-PPSDA adalah
– Berbentuk bulat yang menerangkan kebulatan tekat
– Tangan yang saling merangkul, menerangka  kekuatan persatuan
– Latar Merah Putih menerangkan keberanian dan ketulusan LSM-PPSDA.

NAMA-NAMA PENDIRI LSM-PPSDA
– ALBERT SARLIS KATUUK,S.Si
– AKBP(Purn) SELAMAT  SIMATUPANG
– GONI SUMAMPOUW
– JONGKE MEKEL
– MARTHIN OTTAY KATUUK
– ARINNE YUVITA PALIT, S.Pd
– WELLEM KATUUK, SH, MH.
– ADAM MANDAGI
– DR. MARKUS KARAMOY UMBOH,  ST, MT.
– TUNDO BARNABAS SUMAMPOUW
– FRETS DAVID KATUUK, SE, MM.

News Feed