Buka Musda Dekopindo Bitung, Maurits Minta Tingkatkan Pelatihan

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Bitung.

Musda itu digelar di River Side Resto Kelurahan Manembo-nembo Kecamatan Matuari, Jumat (19/11/2021) dan Sekertaris Dekopinda Provinsi Sulawesi Utara, Roy Sendow.

Dalam sambutannya, Wali Kota berharap Dekopinda dapat terus menerapkan peningkatan pelatihan agar Koperasi-koperasi di Kota Bitung mampu berinovasi dan berkembang.

“Sehingga semua anggotanya sejahtera dengan menjunjung tinggi asas gotong royong, kebersamaan dan kemandirian,” ucapnya.

Maurits juga berharap, Dekopinda Kota Bitung betul-betul menjalankan fungsinya utamanya melakukan pendampingan selain pelatihan ke koperasi.

“Atas nama Pemkot Bitung, kami mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Musda Dekopinda serta berharap lewat Musda ini melahirkan kepengurusan baru yang bisa merangkul potensi yang ada untuk memajukan koperasi di Kota Bitung,” tandas Wali Kota.

Sementara itu, dalam Musda itu, anggota DPRD Kota Bitung, Geraldi Mantiri terpilih sebagai Ketua Dekopinda Kota Bitung periode tahun 2021-2024.

Geraldi terpilih setelah enam utusan perwakilan koperasi primer peserta Musda sepakat mendaulat Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini sebagai Ketua.

Usai terpilih, Geraldi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan semua koperasi yang sudah memilih secara musyawarah mufakat dan asas kekeluargaan.

Dirinya berharap ke depan koperasi di Kota Bitung bisa mensejahterakan seluruh anggota serta mengajak saling kerjasama mengubah sistem dari konvensional ke sistem digital koperasi.

Hadir juga dalam Musda itu, Plt Asisten II, Sikamang, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Anneke Tumbelaka.