Dari Penyerahan DIPA & TKD 2023, FDW Terima Penghargaan 6 Kali Berturut-turut WTP

BERITA ONLINE LOKAL Bertempat di Kantor Wilayah Direktur Jenderal Perbendahaan Provinsi Sulawesi Utara Manado, Senin (05/12), Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menerima   Daftar Isian Penyelenggara Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKD) Tahun Anggaran 2023 yang  dirangkaikan dengan Pemberian Penghargaan Menteri Keuangan RI atas capaian Opini  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selma 6 (enam) kali berturut-turut terhadap Laporan Keuangan PemerintahDaerah (LKPD) tahun anggaran 2021.

Penyerahan DIPA dan Alokasi TKD serta Penghargaan Opini WTP selama Enam Kali berturut-turut ini, diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE didampingi Kepala Kanwil Ditjen Perbendahaan Manado Provinsi Sulawsi Uatara Ratih Hapsari Kusumawardani, SSi, MA, MT dan diikuti dengan penyerahan DIPA dan alokasi TKD untuk para Satker instansi vertikal  se-Sulawesi Utara. Dalam sambutan Ratih Hapsari meminta agar para Satker khususnya  Bupati dan Walikota harus bekerja keras untuk mengurangi dan menekan angka inflasi ditengah tingkat inflasi dunia yang tinggi. Walaupun, kondisi pertumbuhan ekonomi Sulawesi Utara berada pada level dan tingkat positif.  Namun hal ini diharapkan tidak menjadikan para penyelenggara Negara kurang waspada pada kondisi ekonomi global yang menunjukkan ketidakpastian.

Lain halnya dengan Gubernur Olly Dondokambey, SE. Dalam sambutannya, Olly memberi apresiasi kepada Kabupaten/Kota yang mendapat penghargaan atas pencapaian opini WTP. OD sapaan populis juga, menyampaikan terima kasih kepada seluruh Pimpinan Daerah yang ada di Kabupaten/Kota yang sudah bekerja bersama untuk melewati masa pandemi Covid19. Dirinya berharap agar kebersamaan ini terus berjalan. Termasuk DIPA dan Alokasi TKD yang sudah diserahkan kiranya dapat dimaksimalkan, sehingga proses penyerapan anggaran boleh berjalan untuk  mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara 2023 mendatang.

Bupati Minsel  FDW sapaan akrabnya terlihat sangat bahagia dengan senyum lebarnya saat menerima DIPA dan Alokasi TKD serta  penghargaan enam (6) kali berturut-turut meraih capaian Opini WTP. Karena masih ada daerah atau Kabupaten di Provinsi  Sulawesi Utara yang belum mendapat capaian opini WTP seperti Kabupaten Minahasa Selatan. “Terima kasih banyak pak Gubernur. Terima kasih Ibu Ratih,” ucap istri tercinta Anggota DPRD Minsel  Elsye W Sumual