oleh

Diresmikan Bupati, Puskesmas Tonsewer Kapasitas 12 Ruangan dan Ambulance Segera Beroperasi

TOMPSOBARAT– Puskesmas Desa Tonsewer Kecamatan Tompaso Barat diresmikan langsung Bupati Minahasa DR Ir Royke Roring MSi, IPU, ASEAN Eng, Jumat (6/11) hari ini.

Selain meresmikan puskesmas, Bupati ROR juga ikut meresmikan Kantor Kecamatan Tompaso Barat. Kegiatan diawali dengan penandataganan prasasti dan pengguntingan pita.

Dalam sambutannya, Bupati ROR menyampaikan bahwa pihaknya beserta jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan selamat dan mengapresiasi seluruh perangkat dan masyarakat yang telah menopang dan membantu hingga tercapainya pembangunan Puskesmas.

“Manfaatkan Puskesmas ini dengan sebaik-baiknya supaya masyarakat yang ada disekitar sini dapat merasakan pelayanan terbaik yang nanti akan diberikan. Ingat, jangan sampai ada puskesmasnya tapi perawatnya tidak ada, jangan hanya ada bangunannya tapi didalamnya tidak ada pelayanan. Masyarakat harus terlayani karena ini merupakan harapan masyarakat. Dan gedungnya yang bagus harus diikuti dengan pelayana yang harus juga bagus,”jelas bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Minahasa dr Maya Rambitan menjelaskan bahwa puskesmas ini akan beroperasi pekan depan. “Tuhan berkenan Senin (9/11) mulai beroperasi walaupun masih terbatas,”ujar Rambitan.

Puskesmas Tonsewer yang kapasitas 12 ruangan dan satu ruang besar untuk ruang tunggu ini sementara hanya melayani Poli Umum. Puskesmas ini juga dilengkapi dengan satu unit kendaraan Ambulance yang diserahkan melalui Dinas Kesehatan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi keuangan dan pembangunan Drs Jori Gumansing, Kadis PMD Jeffry Tangkulung MAP, Kadis PU Silvanus Lumintang ST, Kadis Kesehatan Dr Maya Rambitan, Camat Tompaso Barat Stefri Vendra Pandey, ST MAP Kabag Prokopim Maya Kainde SH MAP, Kabag Umum Lona Wattie SSTP, Danramil Kawangkoan Pelda Jeffry Momongan, para Hukum Tua Dan Perangkat desa kecamatan Tompaso Dan Jajaran Puskesmas Tompaso. (citra soputan)

News Feed