Disemayamkan di Kantor Bupati Minahasa, ROR-RD Pimpin Penghormatan Terakhir untuk Mantan Gubernur SHS

PENGHORMATAN terakhir ditunjukkan pihak Pemerintah Kabupaten Minahasa atas meninggalnya Almarhum Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) yang merupakan mantan Gubernur Sulawesi Utara dan juga mantan Sekretaris Daerah di Minahasa Tahun 1983-1986.

Jenasah SHS disemayamkan di Kantor Bupati Minahasa di Tondano, Kamis (18/02/2021).

 

Penghormatan  pada jenazah Almarhum SHS itu dilakukan langsung oleh Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey, Forkopimda serta Sekda, Frits Muntu, S.Sos, jajaran Pemkab dan rakyat Minahasa.

 

Di hadapan Keluarga Sarundajang-Laoh Tambuwun, upacara persemayaman didahului dengan mengheningkan cipta bagi almarhum yang saat wafat masih menjabat Duta Besar RI untuk Filipina merangkap Kepulauan Marshall dan Republik Palau itu.

 


Dalam sambutannya Bupati ROR menyatakan banyak hal yang sudah dilakukan almarhum untuk memajukan negara, daerah dan Kabupaten Minahasa termasuk bagi bupati secara pribadi.

 

“Sebagai staf yang dididik almarhum sekian tahun yang merasakan keberadaan seorang pemimpin yang betul-betul menjadi teladan kita sekalian,” kata Bupati ROR.

Lanjutnya, tidak banyak birokrat yang memulai tugas dari bawah dan bertugas selama kurang lebih 51 tahun mengemban tugas negara hinga akhir hayat dikandung badan. Pemerintah dan Rakyat Minahasa menyatakan turut berdukacita sedalam-dalamnya apalagi saat almarhum menjadi Sekwilda dikeluarkan Perda mengenai Majelis Kebudayaan Daerah Minahasa.

“Karena itu apa yang sudah dilakukan beliau akan kami lanjutkan untuk kemajuan negara, daerah dan Kabupaten Minahasa,” kata Bupati ROR, sembari juga menyampaikan rasa turut berdukacita dari Keluarga Roring-Lumanauw, Keluarga Dondokambey-Lengkong serta Keluarga Muntu-Komalig.

Upacara yang diakhiri dengan doa oleh Ketua FKUB Minahasa, Pdt. Evert Tangel dan peletakan karangan bunga serta salam kepada istri almarhum, Ny. Deetje Sarundajang-Laoh Tambuwun, anak-anak Ivan, Vanda, Fabian, Eva dan Cindy serta cucu-cucu.(advetorial)