DPRD Minahasa Gelar Paripurna Penutupan Masa Persidangan Pertama

BERITA ONLINE LOKAL, MINAHASA– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penutupan Masa Persidangan Pertama bulan September sampai dengan Desember Tahun 2020 dan Pembukaan masa Persidangan Kedua Bulan Januari sampai dengan April Tahun 2021 di Ruang Sidang Kantor DPRD, Selasa (5/1)

Ketua DPRD Glady Kandouw, SE didampingi Wakil Ketua Stecy Runtu dan Denny Kalangi memimpin rapat tersebut. Sedangkan pihak Pemkab Minahasa dihadiri Sekretaris Daerah Frits Muntu mewakili Bupati

“Momentum Rapat Paripurna ini, marilah kita jadikan sebagai wahan untuk mengulas balik bahkan mengevaluasi seberapa besar karya yang telah kita patrikan dan seberapa banyak kerja yang belum kita tunaikan,:ujar Kandouw.

Menurut Kandouw, rapat paripurna ini merupakan forum komunikasi bagi kita semua untuk merancang program kegiatan yang akan dilaksanakan bagi kemajuan tanah Toar Lumimuut tercinta ini.

Masa persidangan pertama tahun 2020, Lanjut Kandouw bahwa, DPRD telah berhasil melaksanakan beberapa kegiatan.

“Kegiatan tersebut antara lain, 1. Rapat Paripurna Dewan sebanyak 9 kali. 2. Rapat Bamus sebanyak 3 kali. 3. Rapat Badan Kehormatan sebanyak 1 kali. 4. Rapat badan pembentukan Perda kabupaten sebanyak 1 kali. 5. Rapat Pimpinan DPRD bersama alat kelengkapan dewan dan pimpinan fraksi sebanyak 2 kali. 6. Rapat Komisi sebanyak 8 kali. 7. Rapat Fraksi sebanyak 20 kali. 8. Rapat panitia khusus dan panitia kerja sebanyak 2 kali,” jelasnya.

Diharapkan kiranya keberhasilan yang telah dicapai pada masa persidangan pertama, tidak membuat kita terlena dan berpuas diri, karena bentangan tugas dan pekerjaan kedepan masih begitu banyak yang sarat dengan tantangan dan memerlukan kerja keras dan komitmen pengabdian yang tidak dapat ditawar-tawar.

“Memasuki masa persidangan kedua tahun 2021 ini, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, kita diperhadapkan dengan berbagai agenda pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan disamping kegiatan rutin sesuai tugas dan fungsi yang kita emban, sejumlah tugas yang memerlukan sinergitas kerja antara pihak legislatif dan eksekutif telah terbentang di depan kita sekalian,” ucap Kandouw.

Sambutan Bupati Minahasa yang dibacakan Sekda Frits Muntu menyampaikan bahwa sinergitas yang telah ditunjukan pada masa persidangan pertama tentu akan makin ditingkatkan lagi dimasa persidangan kedua Tahun 2021 ini.

“Dengan menyadari bahwa tantangan tugas kedepan makin kompleks, makin dinamis dan jika kita mampu membangun sinergitas sinergitas yang positif, tentu ini akan menjadi kekuatan pembangunan di daerah ini,” Ujar Sekda.

“Mari kita doakan agar setiap rencana yang sudah agendakan pada masa persidangan kedua tahun 2021 dapat terlaksana dengan baik, tentunya dibawah koordinasi dan komunikasi yang baik pula sehingga sinergitas dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan antara eksekutif dan legislatif terus terjaga dan semakin meningkatan,”paparnya.

Sebelumnya Sekretaris DPRD Drs. Dolfie Kuron membacakan naskah keputusan DPRD tentang kegiatan DPRD pada masa persidangan kedua Tahun 2021. Turut hadir mewakili Forkopimda Minahasa, para asisten Setdakab, anggota DPRD, jajaran Pemkab Minahasa.