oleh

Kadis PMD: Kelengkapan Adminstrasi Dandes Tahap I di Mitra Dideadline 1 Feburari,  Pencairan Dipastikan 10 Februari

Peliput: Citra Soputan

BERITA ONLINE LOKAL, MITRA—Kepala Dinas PMD Kabupaten Minahasa Tenggara Arnold Mokosolang mengingatkan seluruh hukum tua yang ada di 130 desa di Mitra untuk sesegera mungkin melengkapi adminisrasi untuk pencairan Dana Desa Tahap I Tahun Anggaran 2021. Hal ini ditegaskan Mokosolang usai malaunching Dana Desa Tahap I yang akan lebih dulu dinikmati lima desa tercepat dalam pengurusan administrai.

“Dengan dilaksanakan launching lima desa hari ini untuk tahap I, Saya minta desa yang lain 130 desa untuk segera menyelesaikan administrasinya. Saya tunggu penyelesaian addministrasinya sampai dengan minggu depan tanggal 1 Februari  semua administrasi sudah selesai dan diupayakan tanggal 10 Februari  semua sudah cair. Desa -desa yang tidak mengindahkan himbauan saya ini saya akan beri sanksi semua hukum tuanya,”tegas Mokosolang.

Kadis BPM saat menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Hukum Tua yang tercepat dalam melengkapi administrasi pencairan Dana Desa Tahap I

Menurutnya, lima desa ini memberi dorongan dan rangsangan kepada desa yang lain. “Supaya mereka juga lebih cepat lagi. Ini kita melaju 21 harus lebih cepat melaksanakan pekerjaan, hari ini Mitra luar biasa, kita jadi tercepat yakni 5 desa. Nanti 130 desa sekali lagi tanggal 1 administrasi sudah selesai,”ujar Mantan Kabag Humas dan Protokoler ini kepada wartawan.

Ia menyebut, sanksinya yang akan diberikan ialah diskors hukum tuanya. “Kalau lewat dari itu, Berkas diurus sendiri kalau sampai lewat dari deadline yang ada. Lima desa ini bisa, kenapa yang lainnya tidak bisa, sedangkan kerja mereka adalah mengurus Dana Desa itu,”pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati mengingatkan kepada desa-desa yang belum menyelesaikan, untuk bisa belajar kepada lima desa yang telah berhasil menuntaskan tugas mereka. “Karena lima desa ini menjadi pilot projet. Ini padat karya pemulihan perekonomian, kalau dorang terlambat, ada bakerja apa dorang,”tambah Mokosolang.

News Feed