Ketua PAN Minut, Ferdy Lengkong Buka Akses Jalan Perkebunan Desa Treman

BERITA ONLINE LOKAL, MINUT– Kebutuhan akses jalan yang baik di kebun menjadi salah satu keinginan warga dalam mendapatkan produktivitas hasil panen yang ada.

Sebagai bukti kecintaan terhadap Desa Treman kecamatan Kauditan Minut, Ketua PAN Minahasa Utara Ferdy Thomas Lengkong yang akrab di sapa Didy merasa terpangil dengan menggunakan dua alat exsavator PC 100 dan PC 200, membuka atau membangun akses jalan baru di perkebunan Treman.

Menurut pengusaha alat berat yang ada di Minut ini, jalan yang dibuka adalah jalan Tete Tana terus keluar sungai Tete Kelung, dekat jalan umum Minawanua dan yang sementara dikerjakan di dekat Bulu Baduri.

Hal ini bentuk kepedulian untuk membangun desa Treman sebagai tanah kelahirannya bersama keluarga termasuk Ir.Joppi Lengkong MSi.

Ditambahkanknya, dengan dibukanya akses jalan tersebut, bisa menjadi tempat wisata yang baru di daerah Minut khususnya desa Treman.

Lanjutnya, jalan yang di kerjakan 1 km dari lorong 6 ke lorang 3 itu jalan akses ke sawah, trus adalagi jalan yang di kerjakaan jalanĀ  baru yang sudah lama di lupakan jalan Tetana adalah jalan kampung tua Tareuman (Treman skarang). jalan yang akan di tujuh sampai batas kuala dan keluar di jalan jalan desa Winawanua yang merupakan akses jalan perkebunan Desa Treman.

“Semua dipersembahkan for masyarakat Treman, agar supaya akses ke perkebunan warga jadi lebih mudah,”ujar Didy.

Menanggapi pembuatan jalan tersebut, salah satu warga desa Treman Tommy Makalew mengapresiasi lewat media sosial Facebook (Fb) yang intinya menuliskan, kepedulian ketua PAN Minut Ferdy Thomas Lengkong untuk masyarakat desa Treman lewat pembuatan jalan perkebunan yang baru dengan sebagai bukti kecintaannya kepada masyarakat dan desa Treman.
(inor)