oleh

LSI Observer Rilis Hasil Survey, Pasangan CS-WL Masih Tangguh

TOMOHON– Pelaksanaan Pemilukada 9 Desember tinggal menghitung hari, Lembaga Survei Indonesia Observasi mengeluarkan rilis terbaru hasil survey, Senin (23/11) hari ini.

Pasangan Calon Walikota Caroll Senduk dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut unggul dibanding dua pasangan calon lainnya, Jilly Gabriela Eman Virgie Baker (JGE-VB) dan Robert Pelealu dan Fransiskus Sello Soekirno (RoSe).

Hal ini disampaikan Peneliti Indonesian Observer Andre Mongdong. “Sesuai dari penelitian dan survei yang dilakukan pasangan CS-WL masih kokoh berada diatas 60 persen. Survei dan penelitian tersebut menggunakan multi stage random sampling dengan responden 1032 tersebar di 44 Kelurahan dari 73.633 jiwa atau sesuai DPT 2020, serta 85 independen variabel.

Ditambahkannya, untuk margin eror 3,03 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. “Survei ini wawancara tatap muka dengan responden menggunakan kuesioner, dilakukan pada 13-15 Oktober 2020. Pasangan Calon Caroll Senduk Wenny Lumentut (CS-WL) masih unggul diatas,”jelasnya.

Bukan hanya itu, lembaga survei ini juga melakukan penelitian terhadap pengaruh beberapa faktor, termasuk penyaluran bansos yang dilakukan Pemkot, perbandingan ekonomi yang ada di Kota Tomohon.

“Hasil survei ini bukan merupakan patokan pada hasil akhir pelaksanaan Pilkada, untuk 9 Desember nanti dikembalikan ke masing-masing pemilih. Masyarakat yang menilai dan menggunakan hak dalam pesta demokrasi, yang pasti semua arus aman dan damai,”pungkasnya. (meifi benua/ciput)

News Feed