Maurits-Hengky Ziarah ke Makam Mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Dalam rangka memperingati HUT ke-31 Kota Bitung pada tanggal 10 Oktober nanti, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri-Hengky Honandar melakukan ziarah ke makam mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung.

Terpantau Jumat (8/10/2021), Maurits-Hengky bersama Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri-Tangkudung mengunjungi makam Almarhum Hanny Sondakh (Hanson) di Desa Maumbi Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara didampingi sejumlah pejabat.

Kedatangan rombongan Maurits-Hengky disambut Istri Alm Hanson, Ny Josephine Sondakh Taroreh dan salah satu anak Alm, Claudia Sondakh serta saudara Alm, Lanny Sondakh dan Ellen Honandar Sondakh yang juga adalah Sekretaris I TP-PKK Kota Bitung.

Usai memimpin upacara penghormatan dan mengheningkan cipta, Wali Kota mengatakan bangsa yang besar harus menghormati para leluhur serta pahlawan yang telah mendahului.

Atas nama pemerintah kota Bitung, pribadi dan keluarga, Maurits mengaku segala kebaikan serta keteladanan kepemimpinan Alm Hanson tidak pernah dilupakan karena telah banyak menggoreskan tinta emas dalam pembangunan Kota Bitung selama 10 tahun menjadi Wali kota.

“Apa yang diwariskan Alm Hanson akan jadi tongkat estafet kami bersama Pak Hengky untuk melanjutkan membangun Kota Bitung kedepan,” tuturnya.

Wali Kota juga menyampaikan terimakasih kepada keluarga Alm Hanson yang telah meluangkan waktu menyambut rombongan untuk melakukan ziarah.

“Kegiatan ini bernilai penting untuk menghormati serta mengenang jasa-jasa para pemimpin di Kota Bitung. Sudah seharusnya kita semua khususnya para ASN, THL dan seluruh masyarakat harus selalu mengingat jasa para pendahulu yang telah meletakan dasar-dasar pembangunan di Kota Bitung,” pungkas Maurits.

Sementara itu diberitakan, Kamis (7/10/2021) Maurits-Hengky juga melakukan ziarah ke makam mantan Wakil Wali Kota Bitung Alm Robert Lahindo di Kelurahan Winenet, makam mantan Wali Kota Bitung SH. Sarundajang di Kawangkoan, makam mantan Wali Kota Bitung Alm Milton Kansil di Maumbi, makam mantan Wali Kota Bitung Alm Wempie Alexander Worang di Kauditan, makam mantan Wali Kota Bitung Alm Karel Lasut Senduk di Tomohon dan makam mantan Wakil Wali Kota Bitung Alm Cornelis Supit di Tondano.