Peduli Dampak Pandemi Covid-19, Denominasi Gereja Gelar Tompaso Charity

PANITIA Pelaksana kegiatan Tompaso Charity siap untuk menggelar kegiatan yang bertema ‘We Are There For You’. Acara puncak akan digelar esok hari, Minggu (5/7) sore.

Nielsen Tuyu merupakan salah satu panitia pelaksana Tompaso Charity menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar atas keprihatinan akan pandemi covid-19 dan pada akhirnya kesepakatan bersama antara seluruh denominasi Gereja di Kecamatan Tompaso yang terdiri dari Tim Musik dan Multimedia GMIM Elim Liba, Tim Musik dan Multimedia KGPM Getsemani Tompaso, Tim Musik dan Multimedia Gereja Katolik Stasi Raja Tompaso, Tim Musik dan Multimedia GSJA Tompaso, Tim Musik dan Multimedia GPDI Gigal Tompaso serta didukun Pemuda Karang Taruna Mamambulengan Desa Liba.

“Lewat kegiatan ini, kami memfasilitasi masyarakat yang hendak membantu mereka yang terdampak tapi mungkin malu karena bantuan yang diberikan sedikit. Nah, kalau semua bantuan disini digabungkan, tidak ada yang tau mana yang memberi bantuan banyak ataupun sedikit. Selain itu, ada juga yang berpikiran takut jika membawa bantuan secara langsung kemudian terjangkit, nah itulah awal mula kegiatan ini digelar. Kami sekali lagi memfasilitasi kerinduan masyarakat lainnya yang hendak membantu korban pandemi covid-19 ini, “jelas Tuyu.

Selain itu, maksud dan tujuan dari Tompaso Charity ini juga menurutnya untuk membantu keluarga yang terdampak Covid-19, baik itu yang teridentifikasi suspcet, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pengawasan (ODP), ataupun Orang Tanpa Gejala (OTG) yang ada di Kecamatan Tompaso. “Dalam kegiatan ini berdonasi bersama sama,”tambah Tuyu.

Kegiatan Tompaso Charity ini juga diharapkan mampu meningkatkan kepedulian terhadap sesama manusia serta meningkatkan kasih persaudaraan dan kebersamaan antara masyarakat yang ada di Kecamatan Tompaso.

“Kami sangat berharap dukungan lewat doa agar kegiatan kemanusiaan ini sukses digelar sehingga mampu memberikan kontribusi bagi banyak orang terlebih masyarakat di Kecamatan Tompaso, ujar James Singal, Panitia pelaksana lainnya.

Adapun kegiatan Tompaso Charity akan digelar di Aula Bala Keselamatan Tompaso Desa Liba pukul 15.00 wita hingga selesai. “Dengan adanya situasi seperti ini, Kita hanya akan menggelar live streaming lewat akun Facebook (FB)Tompaso Charity dan akun Instagram (IG) @tompasocharity. Disitu kita akan talkshow, berdoa, konser dan berdonasi bersama,”pungkas Singal sembari mengajak warga lainnya untuk bisa sama sama mengambil bagian lewat berdonasi. (citra soputan)