Pemkab Minut Cepat Tanggap Terjadinya Bencana di Wilayah Likupang dan Wori

Peliput: RONNI ASSA

MINUT, BERITA ONLINE LOKAL – Likupang dan Wori Hadapi Bencana, Pemkab Minut Sudah Turun Full Team Tanggulangi Wilayah Terdampak, Begini Imbauan Bupati Joune Ganda

Minahasa Utara (Minut) diterjang bencana di hampir semua wilayah Likupang dan Wori. Diperkirakan, ada ratusan warga yang terdampak banjir dan tanah longsor, Senin (8/4/2024).

Bupati Minut Joune Ganda memastikan kesigapan pihaknya dalam menghadapi bencana kali ini. Kata dia, jajaran Pemkab Minut full team turun langsung ke titik-titik terjadinya bencana. “Sudah dari siang semua perangkat daerah sampai tingkat desa untuk darurat penanganan bencana,” ungkapnya.

Kata dia, jumlah pasti wilayah dan korban terdampak sementara didata secara lengkap. Pihaknya sedang fokus penanganan darurat bencana. “Saat ini lagi fokus penanganan darurat karna masih sementara darurat,” tutur Joune.

Masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan. Terlebih di daerah rawan bencana. “Bila terpaksa lebih baik mengungsi sementara menghindari lokasi rawan bencana,” imbaunya.

Para pejabat di lingkungan Pemkab Minut sudah ada di lapangan. “Saya sudah memerintahkan semua perangkat daerah sampai ke perangkat desa untuk membantu masyarakat,” tandasnya. (**)