oleh

Pemkab Mitra Terima DIPA dan Daftar Alokasi TKDD 2021

BERITAONLINELOKAL, MIMUT– Sebagai komitmen pemerintah untuk melakukan akselerasi pemulihan ekonomi dan transformasi ekonomi lebih cepat, Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran (TA) 2021 dilakukan lebih awal.

Penyerahan dilakukan Pjs Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Agus Fatoni dan dihadiri oleh Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Jocke Legi mewakili Bupati James Sumendap yang dilaksanakan di Hotel Four Points Manado, Selasa (1/12).

Wabup Legi mengatakan, penyerahan daftar isian DIPA tahun ini sedikit berbeda dengan prosesi di tahun-tahun sebelumnya, dilakukan baik secara simbolis kepada beberapa Pimpinan Instansi Vertikal Kementerian/Lembaga (K/L), maupun secara virtual kepada seluruh Pimpinan Instansi Vertikal K/L. dan ini sudah merupakan suatu komitmen pemerintah untuk melakukan akselerasi pemulihan ekonomi, dan transformasi ekonomi lebih cepat.

“DIPA dan Daftar Alokasi TKDD tahun anggaran 2021 merupakan dokumen APBN yang sangat penting untuk menjadi acuan bagi para menteri, pimpinan lembaga, dan kepala daerah dalam melaksanakan berbagai program pembangunan secara kolaboratif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dan merupakan dokumen APBN yang sangat penting untuk menjadi acuan bagi pimpinan instansi vertikal dan kepala daerah dalam melaksanakan berbagai program pembangunan secara kolaboratif, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Wabup Legi. (Cis)

News Feed