Poliklinik dan Laboratorium RS Liung Paduli Diresmikan

Peliput: Hendra Janis

BERITA ONLINE LOKAL, SANGIHE – Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME secara langsung meresmikan gedung Poliklinik dan Laboratorium Rumah Sakit umum pratama Liung Paduli, Sabtu (6/3/2021). Peresmian fasilitas kesehatan ini ditandai dengan pembukaan selubung papan nama dan penandatanganan prasasti oleh bupati.

Dalam sambutannya orang nomor satu di tanah tampungang lawo ini mengatakan, bahwa sangat bersyukur sarana dan prasarana kebutuhan pelayanan dasar di Kabupaten Kepulauan Sangihe diresmikan, dipusat pelayanan kesehatan di kecamatan Tabukan Utara.

“Kita patut bersyukur pembangunan ini memang menjadi sebuah pergumulan karena di tengah-tengah pandemi Covid-19, yang menjadikan kita boleh dapat melaksanakan pembangunan gedung poliklinik dan laboratorium di RS Liung Paduli ini,” kata Bupati.

Dirinya berharap, dengan adanya sarana prasarana ini semakin melengkapi dan menguatkan Rumah sakit liung paduli dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Rumah sakit umum yang representative dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana memang menjadi dambaan kita bersama. Kita berharap inilah yang menjadikan pemenuhan pelayanan bagi masyarakat yang ada di wilayah Tabukan Utara. Semoga ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” ucap dia.

Dikatakan juga dengan kehadiran sarana prasarana yang menjadi penunjang terhadap aktivitas pelayanan Kesehatan di Tabukan Utara ini, juga dapat membantu warga masyarakat di wilayah Nusa Tabukan, Kecamatan Kendahe dan sekitarnya Tabukan Tengah dan sekitarnya tidak menutup wilayah-wilayah yang lain untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai.