oleh

Selain Kursi dan Meja, Satgas TMMD Kodim 1310/Bitung Juga Beri Tempat Tidur Kepada 2 RTLH

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Dua unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang direhab Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1310/Bitung bakal mendapat tambahan perabot.

Menurut Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD ke-111, Lettu Inf Julen T Kasiaheng, kedua unit RTLH itu bakal diisi dengan satu set kursi tamu dan meja serta tempat tidur.

Dua unit rumah itu adalah milik Daniel Mokotika (64) yang bertempat di Lingkungan Dua RT. 06 dan Rahel Tinga (75) yang terletak di Lingkungan Satu RT.03. “Nantinya, kita juga akan menyiapkan satu set perabot ruangan tamu dan tempat tidur,” kata Julen, Jumat (9/7/2021).

“Rencana awalnya TV, namun diganti dengan tempat tidur karena antena UHF tidak mendukung mendapatkan siaran, sementara untuk pemasangan Idovision pun keluarga akan terbebani dengan biaya setiap bulanya begitupun dengan TV kabel,” tambah Julen.

Sementara itu, Opa Daniel terlihat tersenyum bercampur haru menghiasi wajahnya. Tak banyak yang bisa ia ungkapkan selain bersyukur dan berterima kasih.

“Sekali lagi terima kasih TNI, khususnya Kodim 1310/Bitung, yang telah memberikan bantuan bedah rumah. Puji Tuhan, rumah kami yang tidak layak huni sekarang ini menjadi bagus lagi. Tentunya bangunan ini akan kami pergunakan dan kami rawat, kami tidak akan melupakan bantuan yang diberikan ini. Akan saya ingat terus,” singkatnya.

News Feed