Bupati FDW Gelar Rotasi Jabatan, Dekky Tuwo Dilantik Jabat Kadis Capil Minsel

BERITA ONLINE LOKAL, AMURANG— Rotasi jabatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kembali dilakukan Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang (PYR), Jumat (22/4/2022).

Sejumlah pejabat eselon 2 dan 3 kini menempati jabatan baru yang dipercayakan Bupati dan Wakil Bupati FDW-PYR.

Salah satu pejabat yang dilantik Bupati FDW pada rolling tersebut adalah birokrat handal Dekky Tuwo SSos sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menggantikan Corneles Mononimbar.

Bupati FDW dalam agenda pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, administrator ,Pengawas, Kepala Sekolah dan kepala Puskesmas didampingi Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang menyebutkan bahwa rolling pejabat adalah bagian dari Evaluasi Kinerja.

“Kepada yang dilantik untuk melaksanakan kepercayaan yang diberikan dengan sebaik mungkin, melayani masyarakat dengan baik terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik,” tandas Bupati seraya mengingatkan pentingnya koordinasi kepada atasan atau bawahan, mampu menjaga sinergitas serta solid bergerak mewujudkan visi dan misi Kabupaten Minsel yang Maju, Berkepribadian, dan Sejahtera.

Sementara itu Kadis Dukcapil Minsel Dekky Tuwo SSos usai dilantik menyampaikan pujian syukur kepada TUHAN YESUS, setelah dirinya kembali dipercayakan sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Minsel.

“Terima kasih kepada Bupati Minsel Bpk Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang MTh. Terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Bapak Steven O.E Kandouw serta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang telah mempercayakan saya sebagai Kepala Dinas Dukcapil Kab Minsel berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan hikmat dan kebijaksanaan kepada saya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab ini,” tulisnya di Facebook.