Bupati Minsel Hadiri Launching Institut Sains dan Teknologi Esa Trinita

Peliput : Hard Tambayong

BERITA ONLINE LOKAL, AMURANG— Sekian lama Kabupaten Minahasa Selatan berdiri, untuk kali pertamanya Perguruan Tinggi swasta hadir di Minsel.

Kesempatan para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Kabupaten Minahasa Selatan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) semakin terbuka.

Pasalnya, di Kabupaten Minsel kembali ketambahan satu Perguruan Tinggi yaitu Institut Sains dan Teknologi Esa Trinita.

Perguruan tinggi swasta pertama di kabupaten Minsel ini resmi dilaunching bersamaan dengan Penyerahan SK Izin Pendirian Kemendikbud Riset yang diawali dengan Ibadah syukur dipimpin Ketua BPMS GMIM Pendeta Dr Hein Arina, di Hotel Sutan Raja Amurang, Rabu (16/2/2022).

Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar dalam sambutan saat launching Institut Sains dan Teknologi Esa Trinita berharap kehadiran perguruan tinggi swasta di Kabupaten Minsel dapat dirasakan masyarakat dan berdampak positif dalam rangka meningkatkan kemampuan akademik, menjadi profesional dan menghasilkan SDM yang handal dan berkualitas.

Bupati Minsel Hadiri Launching Institut Sains dan Teknologi Esa Trinita

“Kehadiran Perguruan tinggi ini diharapkan akan dirasakan masyarakat dengan menjadi peserta didik. Dan diharapkan nantinya Ilmu yang diperoleh dapat disebarluaskan untuk masyarakat dan mengabdi bagi masyarakat,” ujar Bupati seraya menyampaikan selamat atas hadirnya Institut Sains dan Teknologi di Kabupaten Minsel.

“Karena itu kerja sama yang telah ditandatangani diharapkan akan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab,” tutup Bupati.

Diketahui hadir mewakili Gubernur Sulawesi Utara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara DR. Denny Mangala, Ketua TP-PKK sekaligus Anggota DPRD Minsel Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual, Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah 16 Prof. DR. IR. Mahludin H. Baruwadi, MP., yang diwakili oleh Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Sulawesi Utara Acub Zainal Buzura, SH., MH., Guru Besar Prof. Manoppo Saerang, Ketua Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Drs. Thedi Manueke, MM., Ketua Pembina Yayasan Prisma Sulawesi Utara Apriani A. Saerang, ST., M.Si., Ketua Yayasan Prima Sulawesi Utara Merry J.J. Langi, SE., M.Si, Para Akademisi serta undangan lainnya.

Sekedar informasi Institut Sains dan Teknologi Esa Trinita memiliki Program Studi S1 Sains Kelautan, Sains Ilmu Pertanian dan Imformatika Medis. Perguruan Tinggi yang terletak di Jalan Trans Sulawesi, Desa Lopana, Kecamatan Amurang Timur. Di Tahun 2022 ini akan memulai Tahun Ajaran Baru.