CSWL Mengikuti Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus Bersama Jemaat di Tomohon

BERITA ONLINE LOKAL,TOMOHON–Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. dan Ketua TP-PKK Kota Tomohon Ibu drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng mengikuti ibadah perayaan Natal di Jemaat GMIM Kakaskasen Pniel.

Ibadah ini dipimpin oleh Pdt. Aneke Masinambow-Kaawoan, S.Th., Sabtu 25 Desember 2021.

Perayaan Natal di tahun 2021 ini, seluruh umat manusia termasuk umat Kristen di seluruh dunia masih diperhadapkan dengan pandemi covid-19. akibatnya telah terjadi perubahan besar terhadap tatanan kehidupan umat manusia termasuk di dalamnya kegiatan beribadah umat Kristen. berbagai kebijakan diberlakukan oleh pemerintah sesuai dengan fase dan kondisi yang terjadi di masyarakat. untuk memulihkan situasi serta menanggulangi penyebaran covid-19 yang saat ini pada trend menurun tapi kita jangan lengah.
Walaupun diperhadapkan dengan situasi dan kondisi yang sesulit apapun, iman umat Kristiani tidak boleh goyah, tetap teguh mengandalkan tuhan dan memperlengkapi diri dengan senjata rohani, sehingga mampu menangkal berbagai persoalan hidup serta memiliki kekuatan dan nilai dalam kehidupan bersosial dan bermasyarakat. sehingga kita tetap merayakan natal dengan menerapkan protokol kesehatan.

Walikota mengajak umat Kristen yang ada di kota Tomohon, untuk tetap menjaga persatuan, kesatuan, dan kehidupan yang damai, harmonis serta membina kerukunan antar umat beragama. selalu bersinergi dengan pemerintah kota Tomohon dalam membangun kebersamaan, melaksanakan berbagai program dan kegiatan sebagaimana visi dan misi yang ditetapkan untuk mewujudkan tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera.

Hadir juga pada ibadah di Jemaat Pniel yakni Ketua BPMJ Kakaskasen Pniel yang juga selal kWkskasen Pdt. Royke Kaunang, M.Th., bersama Para Pendeta Jemaat dan Guru Agama Jemaat GMIM Kakaskasen Pniel, Dandim 1302 Minahasa Letkol. Inf. Ircham Efendi, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E. dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tomohon Ibu Tirsa Roring-Rawung bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, serta Para Pelayan Khusus dan Jemaat Kolom 1-32 GMIM Kakaskasen Pniel.

Selanjutnya Walikota Tomohon bersama Keluarga mengunjungi kediaman Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E. di Tonsaru Minahasa dalam rangka Mengucapkan Selamat Natal kepada Gubernur beserta Keluarga Dondokambey-Tamuntuan