Dikukuhkan Rektor Unsrat, Prof Herman Karamoy Resmi jadi  Guru Besar

BERITA ONLINE LOKAL, MANADO— Prof Dr Herman Karamoy SE Msi, Ak.CA resmi dikukuhkan sebagai guru besar di Univeristas Sam Ratulangi. Pengukuhan ini dilaksanakan, Senin (30/5).

Sosok guru besar yang baru ini telah mengabdikan diri sebagai dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsrat, resmi menyandang guru besar atau profesor.

Dalam pelaksanaan pengukuhan guru besar, dilakukan dengan dua cara yan secara luring terbatas yang dihadiri 25 anggota senat serta tamu undangan diantaranya, Wali Kota terpilih Andrei Angow dan Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group Caroline Riady.

Sedangkan, pelaksanaan secara daring diikuti oleh 100 peserta zoom meeting dan 100 youtube viewers.

Dalam sambutannya Rektor Prof Kumaat Prof Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA mengatakan bahwa menjadi seorang guru besar bukan akhir dari pencapaian karir seorang dosen, tetapi justru menjadikan gelar ini sebagai spirit yang senantiasa membangkitkan inspirasi baru guna melahirkan karya-karya yang lebih brilian dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Seorang profesor pada hakikatnya adalah guru pendidik, sekaligus peneliti yang prestasinya sangat ditunggu oleh masyarakat luas sebagai bagian dari wujud pengabdian,” tukasnya.

Rektor Prof Kumaat berharap pasca pengukuhan ini akan semakin meningkatkan peran dan fungsi perguruan tinggi didaerah Sulawesi Utara dan Indonesia.

“Bahkan lebih dari itu, mampu menjadi pioneer dalam menghadirkan unsur kebaruan dalam riset dan pengabdian baik secara nasional maupun internasional,” tandasnya.

Sementara itu, Prof Karamoy dalam kesempatan yang sama menyatakan ungkapan syukur dan terima kasih atas anugerah dan amanah yang dipercayakan Tuhan. “Terima kasih untuk segala anugerah yang diberikan Tuhan sehingga saya dikukuhkan sebagai guru besar,” pungkasnya.