DPRD Minsel Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Perdana Bupati Periode 2021-2024

BERITA ONLINE LOKAL, AMURANG– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), melaksanakan Rapat Paripurna mendengarkan pidato Bupati Kabupaten Minahasa Selatan periode 2021-2024 Frangky Donny Wongkar (FDW), pasca dilantik Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Rapat Paripurna yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dipimpin Wakil Ketua DPRD Stefanus Lumowa diikuti secara virtual Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan, dan dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar – Petra Yanni Rembang, Forkompimda, pejabat lingkup Pemkab Minsel.

Wakil Ketua DPRD Stefanus Lumowa menjelaskan sebagaimana Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota mengamanatkan Kepala Daerah yang dilantik menyampaikan pidato setelah melaksanakan serah terima.

 “Mencermati kondisi pandemi covid-19, maka Rapat Paripurna dilaksanakan secara virtual dan dibatasi kehadiran secara fisik,” ujar Lumowa.

Lumowa juga menyampaikan bahwa pimpinan dan anggota DPRD Minsel, akan memberikan kontribusi positif, memberikan dukungan yang optimal dalam mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati untuk Kabupaten Minsel yang Maju, berkepribadian dan Sejahtera.

“Atas nama pimpinan dan anggota DPRD sebagai representasi masyarakat mengucapkan selamat atas dilantiknya FDW-PYR sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minsel 2021-2024,” ujar Lumowa.

Sementara itu Bupati Frangky Donny Wongkar didampingi Wakil Bupati Petra Yanni Rembang, menyampaikan terpilihnya keduanya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minsel adalah anugerah Tuhan yang diamanatkan kepada masyarakat.

“Terimakasih kepada masyarakat, ini menjadi kesempatan kami membawa perubahan dengan visi dan misi Kabupaten Minsel maju, berkepribadian dan Sejahtera dengan 12 program prioritas,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena pilkada 2020 di Kabupatwn Minsel boleh berjalan lancar, damai dan demokratis.

“Apresiasi kepada seluruh masyarakat dan anggota DPRD yang telah berperan besar atas suksesnya penyelenggaraan pilkada. Apresiasi juga kepada KPU, Panwas serta jajaran sebagai penyelenggara Pemilu dan TNI-POLRI,” imbuhnya.

Di momentum kebersamaan saat ini FDW-PYR mengajak pimpinan dan anggota DPRD Minsel serta segenap elemen pemerintahan bersatu ciptakan kehidupan harmonis bergandengan tangan membangun Minsel.

 “Yang ada saat ini kita semua keluarga Kabupaten Minsel. Untuk mencapai tujuan besar kita harus gotong royong, saling membantu dan melakukan lompatan besar termasuk bersama-sama memutus covid dan memulihkan ekonomi. mari bangun sinergitas dan kebersamaan untum membawa kapal besar bernama Kabupaten Minsel yang maju, bekepribadian dan sejahtera,” tukasnya sembari menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada mantan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dan Plh Bupati Denny Kaawoan, yang telah bersama-sama berkontribusi membangun Kabupaten Minsel.

“Berdoa dan mengandalkan Tuhan, kita berkeyakinan Tuhan Yang Maha Kuasa menuntun kerja kita. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati, Pakatuan wo Pakalowiren Cita Saya Esa,” pungkasnya.