oleh

Gelar Rakor Mitra Eksternal RSUD Maria Walanda Maramis, Pertama di Sulut Punya Masterplan

Penulis: INNOR

BERITA ONLINE LOKAL.COM,MINUT-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis, Kamis 27 Januari 2022, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Mitra Eksternal.

Dirut RSUD Maria Walanda Maramis dr Sandra Rotty mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud bahwa RSUD Maria Walanda Maramis (MWM) membuka diri untuk masukan-masukan yang membangun.

“Kami tidak menjadikan RSUD ini ekslusif, tapi kami menunjukkan kualitas dan pelayanan, terlebih RSUD MWM mendapat kepercayaan sebagai penopang DPSP oleh pemerintah pusat. Untuk itu, mari jadikan RSUD MWM kebanggaan masyarakat Minut,” tutur Sandra Rotty.

Bupati Minut Joune Ganda yang diwakilkan Kadis Kominfo Hanny Tambani saat membuka kegiatan, menghimbau agar setiap kritikan bisa menjadi masukan bagi RSUD MWM, agar pelayanan kepada masyarakat terus meningkat.

“Terimakasih kepada Dirut RSUD MWM yang sudah membuat kegiatan ini. Kita akan menjadi tuan rumah kegiatan Women 20 (W20). Tentunya pelayanan harus terus diutamakan, karena ini merupakan kepercayaan yang luar biasa yang diberikan pemerintah pusat. Kita harus membuktikan kita bisa dan bertanggung jawab. Kiranya kegiatan ini memberikan nilai positif bagi RSUD MWM dan pemerintah Minahasa Utara,” terang Hanny Tambani.

Sementara itu, narasumber Ketua Kagama Sulut Taufik Tumbelaka memberi apresiasi bagi RSUD MWM yang mempunyai master plan dan ini pertama di Sulut.

“Karena jika RS mempunyai masterplan, tentunya bakal menjadi tempat persinggahan bagi RS daerah lainnya. Perlu strategi yang baik guna menjawab ekspektasi masyarakat. Khusus untuk RSUD MWM Minut sebagai RS harus bisa menjadi rujukan khusus sebagai andalan bukan hanya di Minut, tapi juga di Sulawesi Utara dengan memiliki Visi dan Misi yang kuat serta Tata Nilai yang ketat. Maka yang menjadi tantangan ke depan bukan hanya ekspektasi masyarakat Minut tapi juga Sulawesi Utara,” ucap Tumbelaka

News Feed