Joune Ganda Jadi Narasumber Kesiapan Minut Sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas

Peliput: INNOR

BERITA ONLINE LOKAL, MINUT – Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda,SE diundang sebagai narasumber dengan topik Kesiapan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas, Jumat (10/12/2021).

Joune dalam paparannya terkait Kesiapan Minahasa Utara menjelaskan dari dimulai berbagai aspek antara lain sisi Pemasaran, Kesiapan Minahasa Utara dari sisi industri, Kesiapan Minahasa Utara dari sisi kelembagaan, Peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia), Sisi Budaya, Sisi Kesenian, Smart City (Elemen Pembangunan Smart City), Smart Environment.

“Bekerjasama dengan Institusi Internasional sebagai penguatan Likupang antara lain beberapa keterlibatan Pemkab Minut dengan beberapa institusi Internasional dalam pencapaian target-target pembangunan berkelanjutan di Minahasa Utara, dimana KEK Pariwisata DSP Likupang termasuk didalamnya.

Bupati pun mengapresiasi masukan serta saran dalam diskusi tersebut. “Tentunya ini membantu kami dalam menjalankan pembangunan pariwisata berkelanjutan (sustainable tourism) di Kabupaten Minahasa Utara, dan kedepan akselerasi DPSP Likupang yg di dalamnya KEK Likupang lebih di kenal lewat diskusi Webinar ini,” tukas Joune.

Webinar ini diselenggarakan oleh Program Pasca Sarjana Administrasi Negara Unima dipandu Moderator oleh Ibu Dr. Fitria H Mamonto, MAP, SekProdi Strata 2 Administrasi Negara Unima dengan Pemantik dan Narasumber lainnya Rektor Unima Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, M.Pd, Direktur Pascasarjana Unima Prof. Dr. Philotheus E.A Tuerah, DEA, KaProdi S2 Dr. Siska Kairupan, M.Si, sert ketua Panitia pelaksana Dr. Steven V. Tarore, MAP.