oleh

Kapolres Bitung Lepas Lima Personil Purna Bakti

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Kepala  Kepolisian Resor (Kapolres) Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH, S.IK, MH memimpin upacara pelepasan Purna Bhakti kepada 5 (lima) Anggota Polri di Halaman Mapolres Bitung, Rabu (3/11/2021).

Kapolres Bitung dalam sambutannya mengatakan bahwa upacara pelepasan Purna tugas pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Purna tugas bukan berarti kita berhenti untuk berkarya, namun sebagai wadah untuk babak baru mengembangkan minat, bakat dan rencana yang belum terealisasi karena selama bertugas sebagai Anggota Polri tidak dapat dilakukan. Hal ini merupakan sifat alamiah yang hendaknya disikapi dengan keikhlasan karena masa pensiun bukan merupakan suatu hal yang menakutkan namun lembaran baru yang akan dilalui oleh kita semua anggota Polri yang masih aktif,” ucapnya.

Menurut Kapolres, masa purna bakti atau masa pensiun bukan berarti akhir dari pengabdian seorang bhayangkara kepada bangsa dan Negara, walaupun tugas pengabdian telah berbeda.

“Bukan berarti status purnawirawan menjadi dinding pemisah tetapi sebaliknya hubungan purnawirawan dengan personil yang masi aktif harus tetap terjalin dengan baik serta tetap terjalin hubungan dengan dinas Kepolisian. Karena para purnawirawan merupakan keluarga besar Polri dan harus dapat menjaga nama baik Polri ditengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Dirinya pun secara pribadi dan mewakili institusi Polri selaku Kapolres Bitung mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat kepada lima anggotanya yang telah memasuki masa purna tugas.

“Apresiasi Polri atas dedikasi, loyalitas dan kinerja serta darma bhaktinya selama ini, termasuk mengingatkan semua anggota Polri baik yang masih aktif dinas di Kepolisian maupun yang sudah purna tugas. Semoga masa pensiun dapat dinikmati dengan bahagia dan senantiasa diberikan kesehatan jasmani dan rohani,” tandas AKBP Alam Kusuma S. Irawan.

Adapun lima anggota purnawirawan yang dilepas oleh Kapolres Bitung yakni, AKP Purn. Frits Parangan, AKP Purn. Fredrik Pangemanan SH, IPTU Purn. Cornelius Supit, IPTU Purn. Simon Serdy Rugian dan IPDA Purn. Johan Limpo.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Waka Polres, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, Bintara, dan PNS Polri di jajaran Polres Bitung.

News Feed