Minut Gelar Event Likupang Tourism Festival 2021, Joune Ganda : Mari Jo Torang Bakupasiar

Peliput : INNOR

BERITA ONLINE LOKAL, MINUT – Genjot pariwisata, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bekerja sama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menggelar event Likupang Tourism Festival 2021, yang berpusat di Pantai Paal Desa Marinsouw Kecamatan Likupang Timur, selama dua hari, pada Sabtu dan Minggu, 30 dan 31 Oktober 2021.

Bupati Joune Ganda, S.E. membuka langsung event Likupang Tourism Festival 2021 yang di laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yang ditandai dengan pemukulan tetengkoran.

“Event ini adalah salah satu bentuk promosi dan sosialisasi terhadap Likupang yang ditetapkan sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) oleh Pemerintah. Gaung sosialisasi ini harus kita lakukan terus agar masyarakat lokal, Nasional maupun Internasional bisa lebih mengenal Likupang”, ujar Bupati Joune Ganda yang menegaskan bahwa pelaksanaan event ini menerapkan Protokol kesehatan yang ketat, semua stakeholder wajib sudah divaksin dan melakukan tes antigen.

Joune pun menyatakan bahwa pihaknya akan terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas event Likupang Tourism Festival agar Likupang semakin dikenal oleh masyarakat.

“Target utama untuk pariwisata sekarang ini adalah “Bakupasiar”. Kedepan Bakupasiar ini adalah pariwisata dimana kita bisa mendapatkan touris lokal antara Kabupaten/Kota. Kemudian ketingkat Nasional bahkan Internasional. Likupang ini terus saya angkat dalam berbagai event Internasional untuk diperkenalkan kepada masyarakat internasional,” ujarnya.

“Pada event Likupang Tourism Festival 2021 ini, kami juga melihat dari dekat pameran ekonomi kreatif, budaya dan kuliner yang di pamerkan dalam event ini. Merasakan Ikan Bakar yang di bakar langsung oleh Nelayan yang ikut serta dalam lomba ikan bakar. Menyaksikan lomba Perahu hias, Paralayang dan berbagai atraksi ikut menyemarakkan Likupang Tourism Festival,” tambah Bupati Joune Ganda antusias.

Sememtara itu, pembukaan event Likupang Tourism Festival dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kabid Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Teresia Sompie S.H, M.Si, Pangdam XIII Merdeka yang diwakili oleh Kasdam Bridjen TNI Wirana Prasetya Budi, Kapolda Sulut yang diwakili oleh Karo Ops Kombespol Drs. R. W. Wirawan S.H, M.Si, Direktur Polairud Polda Sulut diwakili oleh Kasubdit Patroli Airud AKBP Alfianto Jojohikrat S.Pi, Forkopimda Kabupaten Minahasa Utara, para pejabat lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara serta utusan dari Kemenparekraf dan Ketua Panitia Khristina K. Kindangen, SE.(***)