oleh

Mochammad Afifudin Anggota Bawaslu RI Kunjungi Bawaslu Minsel.

BADAN Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu, Red) Kabupaten Minahasa Selatan secara langsung menyambut Kedatangan Anggota Bawaslu RI Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Mochammad Afifudin, S.Th.I, M.Si, Sabtu (25/7) sore tadi.

Kunjungan dalam rangka melihat langsung kesiapan Bawaslu Minsel menghadapi Pemilihan Umum serentak Tahun 2020 ini disambut langsung Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem bersama pimpinan lainnya Aji Mamosey, Franny Sengkey, serta staf Sekretariat dan sejumlah Panwascam.

Afif pada kunjungan tersebut ikut didampingi Ketua Bawaslu Sulawesi Utara Herwyn J.H. Malonda bersama anggota Bawaslu Sulut Kenly Poluan, Awaluddin Umbola dan Mustarin Humagi.

Memotivasi serta Memastikan tahapan yang sedang berlangsung berjalan dengan baik dan mencari tau jika terdapat kendala dalam setiap tahapan yang ada juga menjadi salah satu tujuan dari kunjungan ini.

Dalam pertemuan ini Afif menekankan beberapa poin penting yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan menjelang Pemilu kali ini. Diantaranya pihak pengawas pemilu harus melakukan pengawasan media sosial slah satunya pelanggaran netralitas ASN. Pengawas diminta untuk aktif dan jeli terhadap segala situasi.

Ia juga mengingatkan Bawaslu Minsel untuk terus melakukan pengawasan pada tahapan Pemilu saat ini yakni pengawasan pencoklitan. “Dalam pengawasan pencoklitan tersebut agar pengawasan dilakukan secara melekat agar hak pilih masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan semuanya tercatat di Daftar Pemilih. Selain itu semua petugas diharapakan tetap mengikuti arahan protokol kesehatan,” ujar Afif.

Kepada wartawan, Afif juga menyebut bahwa untuk pasien positif Corona yang sedang dirawat, dirinya memastikan bahwa hak suara mereka tetap masih ada.” Tinggal bagaimana nanti KPU yang mengatur mekanismenya, “pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Eva Keintjem menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Bawaslu Ri.” Terima kasih atas kunjungan dari Kordiv Pengawasan Bawaslu RI Bapak Moh Affifudin dan Ketua serta Anggota Bawaslu Sulut untuk Kunjungan Hari Ini di Kantor Bawaslu Minsel. Terimakasih atas arahan, petunjuk serta motivasi bagi kami dalam menjalankan semua tahapan yang ada,”tutup Keintjem. (citra soputan)

News Feed