oleh

Nama Muhaimin Iskandar Muncul Disebut CaPres 2024. Antili: PKB minut siap Jalankan Titah

Peliput: INNOR

BERITA ONLINE LOKAL, MINUT– Nama-nama figur calon Presiden sudah mulai bermunculan termasuk nama Muhaimin Iskandar mulai disebut-sebut sebagai calon presiden tahun 2024. Pernyataan ini juga sempat dilontarkan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj. Seperti deberitakan media nasional Baru-baru ini.

Nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini disebut sebagai calon presiden oleh KH Said Aqil Siradj saat pembukaan Muktamar Pemikiran Dosen PMII pertama, di Tulungagung, Jawa Timur, Senin (5/4/2021).

“Yang saya hormati, Ketua Majelis Pembina IKAPMII Gus Dr Abdul Muhaimin Iskandar, calon presiden tahun 2024,” ucap Said Aqil.

Ucapan itu disampaikan Said Aqil Siradj saat menjadi pembicara sesi pertama secara daring dengan tema Indonesia Emas.

Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Minahasa Utara, Sarhan Antili menyatakan, memang PKB sendiri saat ini masih fokus dalam upaya mensukseskan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf hingga 2024. Sebagai Kader PKB juga Kader NU apa yg disampaikan oleh Ketua PBNU bahwa Gus DR  Muhaimin Iskandar MSi sebagai Calon Presiden 2024 adalah titah yg harus dipatuhi dan diamankan.

“Gus Muhaimin layak menjadi kandidat Capres kapasitas beliau sudah teruji. Muda tapi memiliki banyak  pengalaman dipemerintahan. Sudah pantas sih jadi capres 2024. Sebab, Muhaimin orangnya juga santun, cerdas dan berkarakter. Punya segudang pengalaman di legislatif dan eksekutif dan sukses memimpin PKB, jadi Cak Min capres potensial 2024,” kata Sarhan Antili yang empat kali berturut anggota dewan di Minut

Perlu diketahu sesuai Rilis Survei Charta Politika Indonesia,
Dilakukan survei pada tanggal 20 sampai 24 Maret 2021, tingkat kepercayaan masyaraka di Indonesia terhadap PKB meningkat mencapai 9,7% masuk di urutan ke 3 setelah partai PDIP dan Gerindra dari 4 partai besar lain.

News Feed