Rektor hingga Tenaga Kebersihan di Unsrat Manado Divaksin

BERITA ONLINE LOKAL, MANADO– Turut menyukseskan program Nasional yakni Vaksinasi, pihak Universitas Sam Ratulangi Manado melakukan aksi vaksin Covid-19 terhadap ratusan dosen, tenaga pendidikan serta honorer hingga tenaga kebersihan yang ada di Unsrat Manado.

Rektor Unsrat Manado Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA menyebut bahwa sebanyak 1200 vaksin telah disiapkan petugas kesehatan sebagai upaya mendukung kesiapan kampus dalam menghadapi kegiatan perkuliahan tatap muka mendatang.

“Kita berharap nantinya dengan vaksinasi ini kita memiliki perubahan daya taham tubuh. Saya ingatkan semua pihak yang bermaung di Unsrat untuk mengikuti vaksinasi ini. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang diterapkan dengan ketat,”ujar Kumaat, Kamis (25/3/2021).

Kumaat menambahkan, terkait kegiatan perkuliahan di masa pandemi ini sebut rektor bahwa serapan mata kuliah selama setahun terakhir yang diterima mahasiswa memang belum bisa maksimal karena dilakukan secara online. “Setelah kita evaluasi, memang serapan mata kuliah antara tatap muka dengan online ini jauh. Banyak hal penyebabnya, salah satunya sulitnya jaringan atau sinyal,” lanjutnya.