oleh

Rolling Digelar, 9 Pejabat Mitra Dirotasi

BERITA ONLINE LOKAL, MITRA—Rolling jabatan dilingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kembali dilakukan untuk penyegaran dengan merotasi sejumlah pejabat, Rabu (29/12/2021).

Adapun sesuai dengan data tercatat, 39 jabatan eselon IV, 20 jabatan eselon III bergeser, bahkan 9 jabatan eselon II juga turut mengalami penyegaran berdasarkan Surat Perintah (Sprint) Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap. Dan telah dilantik mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Mitra, David Lalandos.

Selain itu, penyederhanaan birokrasi mulai diimplementasikan dengan dilakukannya penyetaraan Jabatan Struktural, khususnya pengawas ke fungsional sejumlah 242 orang. Hal ini jelas menjadi kejutan di akhir tahun 2021, sebab awal tahun 2022 nanti, sejumlah perangkat daerah akan dihiasi muka-muka baru.

“Selain pelantikan jabatan struktural administrasi dan fungsional, sembilan pejabat eselon II telah menerima surat perintah sebagai pelaksana tugas (Plt). Ini merupakan kebijakan pemerintah dalam rangka kesinambungan pelaksanaan tugas di Pemkab Mitra,” ungkap Lalandos.

Lalandos juga mengatakan, ini adalah hal biasa dalam tatanan unit organisasi, sebab hal ini akan berlangsung terus sesuai situasi dan kondisi.

“Ini merupakan suatu hal yang wajar, sebagaimana ada rekrutmen, maka ada juga yang harus mengakhiri masa tugas atau pensiun,” kata Lalandos.

Lebih lanjut ditambahkannya, terkait hal ini maka sudah sewajarnya terjadi penyegaran, sebagaimana eselon III juga memiliki kans untuk dipromosikan. Siklus ini tentunya akan berlanjut terus hingga tingkat terbawa dan untuk bisa dipromosikan maka satu hal yang harus ditunjukkan adalah kinerja.

“Cara untuk dipromosikan hanya satu, yakni tunjukkan kinerja agar saudara dinilai layak dan mampu menduduki satu jabatan,” pungkasnya.

Lalandos berharap agar seluruh pejabat yang diambil sumpah/dilantik dan bagi penerima Sprint Bupati Minahasa Tenggara agar segera menyesuaikan dan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Sembilan pejabat eseslon II menerima Sprint Bupati Mitra sebagai pelaksana tugas.
Adapun untuk struktur eselon II yang bergeser, yakni:

  1. Sartje Taogan, jabatan baru Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, jabatan lama Kepala Dinas Pariwisata.
  2. Djelly Waruis, jabatan baru Plt Kepala Dinas Pertanian, jabatan lama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.
  3. Budi Raranta, jabatan baru Plt Kepala Dinas Perikanan, jabatan lama Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian.
  4. Muchtar Wantasen, jabatan baru Plt Kepala Dinas Perhubungan, jabatan lama Dinas Lingkungan Hidup.
  5. Desten Katiandagho, jabatan baru Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, jabatan lama Kepala Dinas Perhubungan.
  6. Vecky Monigir, jabatan baru Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, jabatan lama Kepala Dinas Perikanan.
  7. Johana Untu, jabatan baru Plt Kepala Dinas Pariwisata, jabatan lama Kepala Dinas Pertanian.
  8. Royke Lumingas, jabatan baru Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, jabatan lama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
  9. Hersi Tuuk, jabatan baru Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, jabatan lama Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

 

News Feed