oleh

“Terbang ke Ibukota”, Dikabarkan Nabsar Dipanggil DPN PKP Pasca Diperiksa Kejaksaan

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Kasus dugaan penyalahgunaan bantuan pabrik es tahun 2002 dari pemerintah pusat di kelurahan Batu Putih yang ikut menyeret anggota DPRD Kota Bitung, Nabsar Badoa rupanya berbuntut panjang.

Pasalnya, pasca diperiksanya Nabsar yang juga Ketua PKP Bitung oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung terkait dengan dua fasilitas bantuan pabrik es yakni mesin es balok dan mini cold storage yang diakuisi/dialihkan kepadanya pada tahun 2010 ternyata sampai ke telinga Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKP di Jakarta.

Hal ini dibuktikan, saat keberangkatan Nabsar ke Jakarta, Selasa (11/1/2022) kemarin. Dimana berhembus kabar dirinya telah menghadap para petinggi DPN PKP untuk dimintai keterangan terkait kasus tersebut.

Saat dihubungi awak media, Rabu (12/1/2022), Nabsar pun tak menampik. “Iya benar sudah menghadap, saya sudah jelaskan terkait bantuan tersebut. Tak hanya itu, saya juga menyampaikan ke DPN PKP bahwa sebagai warga negara yang baik tentunya datang memenuhi panggilan kejaksaan,” ucapnya seraya mengatakan jika dirinya ke Jakarta juga dalam rangka kunjungan kerja sebagai anggota DPRD.

Ketika disinggung kasus ini bisa berdampak buruk pada karir politiknya. Nabsar enggan berkomentar lebih. “Besok saya pulang, nanti saya jelaskan sedetail mungkin disana,” tandasnya.

News Feed