Walikota Tomohon Tutup Kegiatan HUT Bersinode ke-189

BERITA ONLINE LOKAL, TOMOHON — Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE. Ak. CA selaku Ketua Umum Panitia HUT ke 189 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen, dan HUT ke 86 GMIM Bersinode melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon Aren yang dilaksanakan di kompleks perkebunan Susuripen Tomohon, pada hari Jumat, 4 Desember 2020

Kegiatan Penanaman Pohon Aren ini menutup seluruh rangkaian kegiatan panitia pelaksana HUT ke 189 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen, dan HUT ke 86 GMIM Bersinode.

Setelah penanaman pohon aren, dilanjutkan dengan ibadah menyambut Natal Yesus Kristus, dan pembubaran panitia pelaksana. Ibadah dipimpin oleh Pdt. Fentje Talumepa, selaku Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Kerja Sama. Dalam khotbahnya mengatakan bahwa sebagai warga gereja sekaligus warga negara yang baik, kita diberikan tanggung jawab untuk melestarikan lingkungan sebagai anugerah dari Tuhan, serta mengajak untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020. Pdt. Fentje Talumepa mewakili BPMS GMIM mengucapkan banyak terima kasih kepada panita pelaksana yang melaksanakan amanat yang diberikan sehingga berbagai kegiatan bisa berjalan dengan baik.

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon aren adalah sebagai panggilan iman warga gereja dalam melestarikan alam ciptaan Tuhan. Pohon aren dipilih karena manfaat dari pohon aren sangatlah banyak dan bisa meningkatkan perekenomian masyarakat. Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon serta Panitia Pelaksana mengucapkan terima kasih kepada BPMS GMIM yang telah mempercayakan pelaksanaan kegiatan HUT ke 189 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen, dan HUT ke 86 GMIM Bersinode. Di tengah tantangan dan segala keterbatasan akibat pandemic covid19, panitia berusaha maksimal melaksanakan tugas yang diberikan walaupun ada beberapa kegiatan yang terpaksa tidak dapat dilaksanakan mengingat adanya pandemic covid-19.

Diakhir sambutannya, Walikota Tomohon mengajak semua masyarakat mendoakan pelasakaan Pilkada serentak agar bisa berjalan aman dan damai, serta mengajak seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua Panitia Pdt. Adolf Wenas, Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Tomohon Satu Pdt. Yulin Sagay Karwur dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon yang hadir Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, Kepala Dinas Kominfo, Sekretaris Dewan,  Kepala Bagian Hukum Setda serta panitia pelaksana.