oleh

Wisuda Daring UNSRAT Periode I Tahun Akademik 2021/2022

BERITA ONLINE LOKAL, MANADO— Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar prosesi wisuda yang diikuti 1.207 lulusan, Kamis (19/08).

Wisuda yang digelar secara daring tersebut, Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA mengatakan bahwa capaian akademik yang telah diraih para lulusan, merupakan hasil jerih payah dalam proses pembelajaran yang tidak berhenti.

“Setelah Anda lulus kuliah, karena kunci keberhasilan yang sebenarnya adalah jatuh-bangun dan terus belajar,” katanya menyampaikan pesan kepada lulusan yang digelar di auditorium Unsrat,

Rektor berpesan, agar para lulusan dapat menjadi obor penyemangat di tengah masyarakat. “Jadilah obor penyemangat di tengah masyarakat, karena ketika kita tetap memiliki pengharapan, sesungguhnya kita dapat mengubah dunia,” ujarnya.

Rektor juga berharap, 1.207 lulusan yang diwisuda, nantinya dapat terus berkarya dan berpikiran maju serta memiliki semangat leadership, solidaritas, juga memberikan sumbangsih yang nyata bagi masyarakat dan dunia.

Momentum wisuda kali ini turut diikuti Ketua DPR Republik Indonesia, Ketua DPR RI Dr (HC) Puan Maharani.

Puan menyebut Kebinekaan bangsa Indonesia menjadi sumber kekuatan untuk menciptakan persatuan. Bukannya sumber perpecahan. “Persatuan tersebut harus diupayakan terus menerus sebagai energi bangsa untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan,” tukasnya.

News Feed