oleh

17 Jabatan Strategis Diperebutkan Pejabat Eselon II Pemkot Bitung

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Pejabat eselon II Pemkot Bitung mengikuti pelaksanaan uji kompetensi (job fit) untuk memperebutkan 17 jabatan strategis di lingkup Pemerintah Kota Bitung.

Hal ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemkot Bitung, Steven Suluh saat dikonfirmasi awak media via Whatsapp, Jumat (1/10/2021).

Steven membeberkan 17 jabatan strategis yakni, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota, Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Keuangan Dan Pembangunan, Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Selain itu, lanjut Steven, ada Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Sosial dan Sekretaris DPRD Kota Bitung.

“Tahapannya sudah dimulai sejak tanggal 28 September lalu dan pastinya sudah mendapat izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” bebernya.

Steven juga menambahkan, pelaksanaan Job Fit untuk mengetahui sejauh mana kompetensi para pejabat esellon II yang telah menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama.

“Kompetensi jadi langkah pemerintah untuk mengetahui kinerja dalam mendukung program Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Nah, disinilah nanti kita dapat mengetahui potensi dan dimana jabatan yang tepat,” singkatnya.

News Feed