Amir Liputo Jubir Banggar DPRD Sulut, Bacakan Laporan Ranperda

Manado, Berita Online Lokal. Com- Juru bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulut Amir Liputo bacakan laporan catatan banggar atas Pengambilan Keputusan Terhadap Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Sulut Tahun Anggaran 2023, Senin (24/6/2024) di rapat paripurna DPRD.

Amir Liputo dalam laporannya mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekprov yang telah menfasilitasi seluruh kegiatan yang bersifat memberikan masukan, sehingga TAPD bisa menyelesaikan dengan tepat waktu pembahasan bersama Banggar DPRD.

Amir Liputo juga mengingatkan, soal catatan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun anggaran 2023 sangat penting untuk diperhatikan.

Sekretaris Komisi III Amir Liputo menambahkan, catatan banggar agar pemerintah daerah juga segera menyelesaikan hutang sesuai peraturan perundang-undangan.

Banggar DPRD juga memberikan catatan dimana pegawai PPPK yang terestimasi diterima, ternyata hanya sedikit yang lulus. Olehnya Banggar meminta Pemprov mencari jalan keluar agar ke depan estimasi PPPK oleh Pemerintah Pusat dapat isi oleh tenaga honorer daerah. (Jotam)