Andri Permana Resmi Jabat Wakapolres Bitung

BERITA ONLINE LOKAL, BITUNG – Kompol Andri Permana SIK resmi menjabat Wakapolres Bitung menggantikan Kompol Hendra Dorizen SH SIK MH berpindah tugas sebagai Kasiwasjaspam Subditbinsatpam/ Polsus Ditbinmas Polda Sulut.

Hal ini dibuktikan saat Kapolres Bitung AKBP. Alam Kusuma S. Irawan SH SIK MH memimpin serah terima jabatan 4 (empat) pejabat baru Polres Bitung, Selasa (22/2/2021) di Aula Kompleks Polri Pinokalan.

Berdasarkan Keputusan Kapolda Sulut Nomor : KEP/50/II/2022, tanggal 14 Februari 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Perwira dan PNS Polri di lingkungan Polda Sulut.

Adapun jabatan Andri Permana yang semula Kapolsek Matuari Res Bitung kini dijabat AKP. M. Aswar Nur, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai P.S. Kasiwasjaspam Subditbinsatpam /Polsus Ditbinmas Polda Sulut.

Selain itu, Kapolsek KPS Res Bitung semula dijabat oleh Kompol Wayan Budiarta kini berpindah tugas sebagai Pamen Polres Bitung dalam rangka persiapan Pensiun yang digantikan oleh IPTU Muthia Khansa Nurwijaya, S.Tr.K., S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai P.S. Paur Subditregident Ditlantas Polda Sulut.

Kapolsek Aertembaga semula dijabat oleh IPTU Gian Wiatma Jonimandala, S.T.K., S.I.K. kini berpindah tugas sebagai Panit 1 Unit 3 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Sulut digantikan oleh AKP Mohammad Taufiq Rohman, S.Sos. yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Lantas Polsek Maesa Res Bitung.

“Saat ini ada tiga hal yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan tugas. Pertama yakni pemeliharaan Kamtibmas mencegah potensi terjadinya gesekan antar kelompok masyarakat yang hal ini harus kita antisipasi sejak dini,” ucap Kapolres.

Lanjutnya, prioritas kedua adalah penegakan disiplin Protokol kesehatan terhadap masyarakat harus terus dilaksanakan.

“Dan ketiga yakni percepatan vaksinasi massal, sehingga kita bisa mampu mencapai target yang sudah ditentukan oleh Pemerintah,” tegas Alam Kusuma.

Berkaitan dengan serah terima jabatan, Kapolres mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polres Bitung ini merupakan penyegaran bagi organisasi, dimana setiap personel Polri harus mengalami tour area dan tour of duty sebagai bagian dari pembinaan personel.

“Khusus kepada pejabat Wakapolres dan Kapolsek yang baru, harus cepat menyesuaikan diri dengan karakteristik situasi kamtibmas di wilayah hukum masing-masing,” pungkasnya.